Kompak!, Personel TNI/Polri, Unsur Pemda dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Kota Agung

Kompak!, Personel TNI/Polri, Unsur Pemda dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Kota Agung

Personel Kodim 0424/Tanggamus bersama personel Polsek Kota Agung dan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Muara Indah Kota Agung, Jumat 9 Desember 2023. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya, personel TNI AD bersama unsur pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus, Polres Tanggamus, ormas dan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih pantai.

Kegiatan bersih-bersih pantai pada Jumat 8 Desember 2023 itu, dipusatkan di Pantai Muara Indah Kota Agung. Dengan bergotongroyongnya personel TNI/Polri dan unsur terkait ini juga sebagai implementasi penguatan sinergitas antar lembaga.

Kepala Staf Kodim 0424/Tanggamus, Mayor Inf Solikhul Ma'ruf mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai selain menyambut ulang tahun Kodam II/Sriwijaya ke 78 juga menjaga kebersihan lingkungan serta mengantisipasi datangnya musibah banjir sebab berdasarkan prediksi intensitas hujan akan tinggi pada bulan Januari hingga Februari 2024.

Dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan juga diharapkan dapat memberantas sarang nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit damam berdarah dengue (DBD)

BACA JUGA:Satpolairud Polres Tanggamus Bersama Warga dan Aparatur Pekon Tegineneng Bersihkan Pantai Karang Bolong

BACA JUGA:Klub Mobil Bersih-bersih Sampah Pantai

“Upaya bersama seperti ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan mengurangi risiko bencana banjir,”ujar Mayor Inf Solikhul Ma'ruf mewakili Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto 

Menurut Solikhul Ma'ruf, dengan kegiatan bersih-bersih pantai,tidak hanya meminimalkan risiko banjir, tetapi juga untuk menciptakan kesadaran mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

"Dengan harapan bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan, menjadi tradisi, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya,"katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak yang bersama-sama terjun dalam kegiatan sosial tersebut sehingga bisa terlaksana dengan baik

BACA JUGA:HUT Ke 78 TNI, Kodim 0424 Tanggamus Gelar Dragrace-Dragbike di Pringsewu

BACA JUGA:Danrem 043/Gatam Lampung Kunjungi Makodim 0424, Ini Pesannya Kepada Seluruh Prajurit

"Semoga sinergitas antar instansi maupun organisasi dapat terus terjaga baik dalam kegiatan sosia maupun keamanan di kabupaten tanggamus,"pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Kota Agung AKP Amsar mengatakan, dalam aksi bersih-bersih pantai pihaknya menerjunkan sejumlah personel.

Sumber: