Destinasi Wisata yang Menakjubkan Air Terjun Banyumala Surga Tersembunyi di Bali

Destinasi Wisata yang Menakjubkan Air Terjun Banyumala Surga Tersembunyi di Bali

Destinasi Wisata Menakjubkan Air Terjun Banyumala Surga Tersembunyi di Bali Foto/@kadekarini --

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Bali, pulau surganya Indonesia, menawarkan destinasi alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Air Terjun Banyumala.  Tersembunyi di antara hijaunya pepohonan di Desa Wanagiri, Banyumala menawarkan keindahan alam yang memukau.

Air Terjun Banyumala terletak di kawasan wisata Wanagiri, Buleleng, Bali.  Akses menuju air terjun ini cukup mudah dari berbagai wilayah di Bali.

Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau menyewa kendaraan untuk mencapai desa Wanagiri.  Air Terjun Banyumala memang mempesona dengan ketinggian sekitar 35 meter.

BACA JUGA:Kunjungan Meningkat Selama Liburan, Disparbud Tanggamus: Keselamatan Pengunjung Prioritas

Suara gemuruh air yang jatuh dari atas tebing memberikan suasana yang menenangkan.  Kolam air di bawahnya sangat cocok untuk berenang atau sekedar berendam sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Bentuknya mirip dengan wahana air yang ada di Ancol.  Anda akan menemui jalur pendakian yang menantang sebelum mencapai Air Terjun Banyumala.

Meski membutuhkan sedikit usaha, namun perjalanan ini memberikan pengalaman petualangan tersendiri.

BACA JUGA:Libur Nataru, Pengunjung Destinasi Wisata di Pringsewu Meningkat

Jalan setapak berkelok-kelok di tengah hutan memberikan nuansa alam yang autentik.  Penting untuk diperhatikan agar lingkungan di sekitar Air Terjun Banyumala tetap terjaga dengan baik.

Keunikan Destinasi Wisata Indah yang Tak Tertandingi di Sibolga Sumatera Utara.  Kelestarian lingkungan menjadi fokus utama untuk menjaga pesona alam yang menakjubkan ini.

Tips Perjalanan

BACA JUGA:Nyandu Banget, Ini 5 Wisata Alam Ketinggian Majalengka Jawa Barat

1. Datanglah pagi hari untuk menghindari keramaian dan nikmati suasana yang lebih tenang.

2. Kenakan alas kaki yang nyaman dan cocok untuk trekking.  3. Membawa perlengkapan pribadi seperti kacamata hitam, topi dan tabir surya.

Sumber: