Senangnya Ratusan Anak-anak Ikuti Misol Iwa di Kota Agung

Senangnya Ratusan Anak-anak Ikuti Misol Iwa di Kota Agung

Senangnya Ratusan anak-anak di Kota Agung mengikuti Misol Iwa yang digelar Dinas Perikanan Tanggamus dalam rangka Gebyar Hari Nusantara 2023. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kegiatan Misol Iwa atau lomba menangkap ikan yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus berjalan dengan sukses.

Misol Iwa yang berlangsung di kolam ikan milik Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus itu diikuti oleh ratusan anak-anak.

Kegiatan Misol Iwa ini masih dalam rangkaian Gebyar Hari Nusantara 2023, Rabu 27 Desember 2023.

Dari pantauan, tampak ratusan peserta yang merupakan anak-anak terjun ke kolam dengan dipandu oleh panita kegiatan.

BACA JUGA:Hobi Memancing, Yuk Rasakan Sensasi Memancing di Dermaga Batu Balai Limau, Tanggamus

BACA JUGA:Ada di Kecamatan Gisting, Ini 3 Wisata Alam Indah Hits Dari Atas Ketinggian di Tanggamus

Anak-anak tersebut tampak menikmati keseruan walupun berbalut lumpur, mereka menangkap satu persatu ikan yang ditebar oleh panitia.

Dari informasi yang disampaikan panitia, ada 75 kilogram (Kg) ikan yang ditebar,diantaranya 60 Kg ikan mas dan 15 Kg ikan nila ditambah bonus ikan Koi yang akan menjadi bonus uang Rp50 ribu, apabila peserta berhasil menangkapnya. 

Sebelum anak-anak menjeburkan diri ke kolam yang airnya telah dikeringkan tersisa 20 CM, peserta diberikan nomor urut dada serta 1 plastik untuk tempat ikan. Menangkap ikan bersamaan memegang plastik ternyata menjadi tantangan tersendiri.

Dalam waktu 60 menit, panita akhirnya memberhentikan kegiatan, sesuai waktu yang disepakati, tak ayal terlihat memang anak yang berhasil mendapatkan ikan, namun ada juga peserta yang tidak berhasil menangkap satupun ikan.

Ketua Panitia Misol Iwa, Effendi, mengatakan rangkaian lomba seluruhnya berjalan lancar.

"Dalam perlombaan yang diikuti oleh lebih kurang 100 peserta,"ujarnya.

Effendi mengungkapkan, untuk juara I Lomba Misol Iwa diraih oleh Dion dari Waytaman, Kota Agung dengan koleksi sebanyak 23 ekor ikan.

Juara II diraih oleh Refal dari Pekon Kusa yang berhasil mengumpulkan 21 ekor ikan. Sedangkan Juara III diraih oleh Dio dari Kelurahan Baros yang mengumpulkan 18 ekor.

Sumber: