Sejumlah Perwira di Polres Tanggamus Berganti,Salah Satunya Kasatreskrim

Sejumlah Perwira di Polres Tanggamus Berganti,Salah Satunya Kasatreskrim

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra menyematkan tanda jabatan kepada Kasatreskrim Polres Tanggamus yang baru Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sejumlah perwira pertama (Pama) Polres Tanggamus melakukan serah terima jabatan (Sertijab), Jumat sore, 29 Desember 2023.

Upacara sertijab dan pelantikan dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, di Lapangan Apel Mapolres Tanggamus.

Pelantikan dilakukan kepada AKP Musakir sebagai Kepala Bagian Logistik (Kabag Log), AKP Musakir sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pulau Panggung.

Kemudian pelantikan Kapolsek Semaka, Iptu Sutarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Tanggamus.

BACA JUGA:Kapolri Mutasi Ratusan Pamen, Salah Satunya Kapolres Tanggamus

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Turun Langsung Cek Pengamanan Misa Natal di Sejumlah Gereja

Selanjutnya, serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Tanggamus dari Iptu Hendra Safuan kepada Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman yang sebelumnya menjabatbGadik Pertama 5 SPN Polda Lampung.

Iptu Hendra Safuan, mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolsek Waway Karya Polres Lampung Timur.

Terakhir, serah terima Jabatan Kapolsek Pulau Panggung dari AKP Musakir kepada pejabat baru yakni Iptu Rahadi yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenmin Ditreskrimum Polda Lampung.

Pelantikan dan Sertijab tersebut adalah tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung Nomor : KEP/650/XII/ 2023 tanggal 11 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung. 

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia (SDM) dan aspek pembinaan kesatuan, serta pembinaan karier.

"Oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja guna tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,"ujar Siswara Hadi Chandra dalam amanatnya.

Dalam kesempatan itu,kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada AKP Musakir dan Iptu Hendra Safuan atas kinerja, kerjasama, kreasi dan inovasi saat menjabat Kapolsek Pulau Panggung dan Kasatreskrim di Polres Tanggamus.

"Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman saudara selama ini. Saudara akan dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi ditempat yang baru,"ujar Siswara Hadi Chandra.

Sumber: