Pantai Karang Putih Cukuh Balak, Salah Satu Pantai Indah Yang Ada di Tanggamus

Pantai Karang Putih Cukuh Balak, Salah Satu Pantai Indah Yang Ada di Tanggamus

Eksotisnya pemandangan di Pantai Karang Putih, Cukuh Balak, Tanggamus, Lampung. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pantai Karang Putih merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pantai yang terletak di Pekon Putih Doh, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ini menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis. 

Pantai ini berjarak sekitar 70 kilometer dari Kota Bandar Lampung.Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

Yang membuat pantai ini unik karena adanya gugusan batu karang yang berwarna putih. Batu karang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

BACA JUGA:Inilah 7 Tempat Wisata Pantai di Kabupaten Tanggamus Yang Populer di Kalangan Wisatawan

BACA JUGA: Pantai Karang Bolong, Pantai Eksotis Yang ada di Kabupaten Tanggamus

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Pantai Karang Putih Cukuhbalak. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan antara lain,berenang,snorkeling,diving,memancingdan bersantai di tepi pantai.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Karang Putih Cukuhbalak dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Namun lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau sistem carter.

Jika dari Bandar Lampung,  ambil ke arah Kota Agung. Saat di Pasar Simpang Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung, timur ambil ke arah kiri menuju Limau.Dari Pasar Simpang Kota Agung Timur, lamanya perjalanan kurang lebih 1 jam.

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Pantai Karang Putih Cukuhbalak.

Pilihlah waktu yang tepat untuk berkunjung. Pantai ini paling indah dikunjungi pada pagi hari atau sore hari.Bawalah perlengkapan yang dibutuhkan, seperti pakaian ganti, tabir surya, dan topi.Berhati-hatilah saat berenang atau snorkeling. Perhatikan kondisi air laut dan arusnya.(*)

 

Sumber: