Gedung Sekolah Berupa Papan Mengemuka di Musrenbang Pekon Petai Kayu Kecamatan Ulubelu

Gedung Sekolah Berupa Papan Mengemuka di Musrenbang Pekon Petai Kayu Kecamatan Ulubelu

Sekcam Kecamatan Ulubelu Pria Saprudi SE, saat menghadiri Musrenbang di pekon Petai Kayu, Sejumlah usulan disampaikan masyarakat seperti pembangunan gedung sekolah dan jalan. Foto ist--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pembangunan SDN 1 Petai Kayu, Kecamatan Ulubelu, jadi salah satu usulan yang disampaikan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat pekon, tahun ini.

Usulan tersebut hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon yang berlangsung belum lama ini.

Sekcam Kecamatan Ulubelu, Pria Saprudi mengatakan, usulan itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah Wahyudi, saat musrenbang tingkat pekon.

Menurut penuturan kepsek bahwa ia sangat berharap pembangunan gedung sekolah tersebut dapat terwujud, sehingga aktifitas belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

"Kondisinya belum permanen, masih berupa papan dan usulan tersebut akan kita tampung untuk dibahas melalui musrenbang kecamatan,"kata Sekcam Mewakili Camat Mansurin, 22 Januari 2024.

Selain gedung sekolah, salah satu usulan prioritas lain yang juga mengemuka dalam musrenbang tingkat pekon.

Ialah usulan pembangunan jalan Pekon Ulu Semoung penghubung, balai pekon, dan akses menuju SDN serta SMPN satu atap pekon Petai Kayu.

"Ada juga usulan pembangunan jembatan penghubung pekon antara pekon Petai Kayu dan Rejosari, serta pembibitan meliputi ternak sapi, kambing dan bibit ikan serta padi,"terangnya. 

Sekcam mengatakan, bahwa usulan yang disampaikan oleh pekon tersebut nantinya akan dibahas melalui musrenbang tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada 2 Februari 2024 mendatang.

Di tingkat kecamatan akan mengerucut, usulan prioritas dari masing masing pekon untuk disampaikan kepada kabupaten. 

Ia berharap bahwa usulan prioritas dari pekon di Kecamatan Ulubelu tersebut dapat jadi bahan pertimbangan untuk segera ditindaklanjuti. (*)

Sumber: