Tak Kuat Nanjak, Mobil Pikap Terguling di Perbatasan Lampung-Bengkulu, 1 Tewas

Tak Kuat Nanjak, Mobil Pikap Terguling  di Perbatasan Lampung-Bengkulu, 1 Tewas

Proses evakuasi salah satu korban selamat dari peristiwa kecelakaan di Tanjakan Manula perbatasan Pesisir Barat Provinsi Lampung dengan Provinsi Bengkulu. Foto tangkap layar--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tanjakan Manula di perbatasan Provinsi Lampung dan Provinsi Bengkulu kembali menelan korban jiwa, dimana mobil pikap yang membawa muatan pepaya terguling lantaran tidak kuat menanjak.

Kecelakaan tunggal itu menyebabkan satu orang meninggal dunia. Korban diketahui bernama Rodial yang merupakan warga Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.Kecelakaan tragis itu terjadi pada Selasa 23 Januari 2024.

Video evakuasi korban kecelakaan lalulintas inipun tersebar luas di media sosial setelah diunggah oleh netizen Farel Defan Saputra di grup Facebook Berita Lampung Tanggamus. Farel.

"Tanggamus berduka, telah terjadi kecelakan tunggal di daerah Tanjakan Manula. Asal korban dari Way Kerap, bernama Bang Yal. Selamat jalan kawan, surga menantimu," tulisnya.

BACA JUGA:Benarkah! Penyebab Kecelakaan Di Tanjakan Tarahan, Lampung Ulah Makhluk Halus

BACA JUGA:Cerita Mistis Tanjakan Manula. Konon Pernah Merenggut Nyawa Pengantin Baru

Kecelakaan terjadi saat mobil yang dikemudikan oleh korban tidak mampu menanjak di Tanjakan Manula. "Akibat tidak mampu menanjak, mesin mobil mati,"ujar Farel.

Menurut keterangan Farel,kejadian tragis itu terjadi ketika Rodial mengemudikan mobil pikap dari Bengkulu dengan muatan pepaya yang akan dikirim ke Jakarta.

"Mobilnya memuat pepaya dari Bengkulu yang akan dibawa ke Jakarta,"kata Farel melalui pesan instan.

Tanjakan Manula, yang terletak di Jalan Lintas Barat, Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, termasuk dalam tiga tanjakan/turunan berbahaya, bersama dengan tanjakan Sedayu, Semaka, dan Tanggamus serta tanjakan Lemong di Pesisir Barat

Wilayah ini sering menjadi tempat kecelakaan karena medan jalan yang sangat curam, menuntut para pengemudi untuk selalu berhati-hati saat melewati tanjakan tersebut.

Sebelumnya, pada Kamis, 19 Oktober 2023, sebuah mobil Isuzu Traga yang mengangkut ikan dari Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, juga terjun bebas ke jurang tebing Manula di Jalur Lintas Barat Perbatasan Lampung – Bengkulu.(*)

Sumber: