Kunjungi! 10 Tempat Wisata Air Terjun di Kabupaten Tanggamus, Dijamin Bikin Fresh

Kunjungi! 10 Tempat Wisata Air Terjun di Kabupaten Tanggamus, Dijamin Bikin Fresh

Wisata Air Terjun Makkunyana Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung. Foto Facebook@yadii0304--

Air terjun Way Lalaan memiliki keindahan alam yang sangat memanjakan mata pengunjung. Sekitar Air Terjun juga masih alami dan asri.

Lokasi air terjun ini tidak jauh dari Ibukota Kabupaten Tanggamus

7. Air Terjun Asahan

Air Terjun Asahan terletak di Pekon Kuyung Bawah, Kecamatan Kelumbayan.

 Air terjun ini masih dalam satu aliran dengan air terjun Gadis Kelumbayan. Dan air terjun ini juga memiliki ke indahan yang luar biasa.

8. Air Terjun Tirai 

Air terjun Tirai berada di Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Airnaningan. Air terjun yang satu ini tidak kalah menarik dari yang lainnya.

Ketinggiannya mencapai 40 meter, dan debit airnya juga sangat deras. Selain pemandangan alamnya yang menarik, disini juga tumbuh tanaman eksotis ‘bunga bangkai’.

Dengan begitu, wisatawan tidak hanya menikmati alam sekitar yang indah, namun juga dapat mengabadikan moment dengan foto-foto tanaman unik ini.

9. Air Terjun Sukamarga

Tidak kalah menarik dari wisata lainnya air terjun yang satu ini seola berada dalam goa karena disekitarnya ada tebing tinggi yang mengitarinya. 

Lokasinya berada di Dusun Suka Marga Pekon Datar Lebuay, Air Naningan, Tanggamus. Wisata air terjun tersebut bisa menjadi salah satu tempat anda berkunjung saat liburan.

10. Air Terjun Talang Ogan

Air terjun ini tak terlalu tinggi, namun airnya deras dan juga jernih. 

Di bawahnya juga terdapat kubangan yang bisa digunakan untuk mandi. Lokasinya terletak di Pekon Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung.

Sumber: