Pemkab Pringsewu Gelar Popkab 2024

Pemkab Pringsewu Gelar Popkab 2024

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah secara simbolis membukaeven olahraga khusus pelajar se-Kabupaten Pringsewu ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara--

 

"Saya berharap POPKAB ini dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan para pelajar di Kabupaten Pringsewu, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman yang berharga," harapnya.

 

 

Sementara itu, KadisporaPar Kabupaten Pringsewu Ibnu Harjiyanto menjelaskan POPKAB Pringsewu 2024 yang merupakan penyelenggaraan kali ke-3, diikuti 1.416 atlet pelajar dari seluruh SMP se-Kabupaten Pringsewu, digelar dari 30 Januari hingga 23 Februari 2024.

 

 

"Pada saat masa tenang dan hari pemungutan suara Pemilu 2024, POPKAB akan dihentikan dan dilanjutkan kembali setelah Pemilu," jelasnya. 

 

 

Sedangkan maksud dan tujuan digelarnya POPKAB, kata Ibnu, adalah untuk mencari dan menyeleksi atlet-atlet pelajar terbaik di Kabupaten Pringsewu serta meningkatkan prestasi olahraga pelajar dalam rangka terbentuknya tim olahraga pelajar Kabupaten Pringsewu guna mengikuti kejuaraan olahraga pelajar tingkat provinsi dan nasional.  

 

 

Turut menghadiri pembukaan POPKAB, diantaranya Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua TP-PKK Nana Adi Erlansyah, jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi dan Ketua KORMI Maulana M.Lahudin serta para atlet pelajar dan peserta dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.  (*/) 

 

Sumber: