Tahun Politik, Pj. Bupati Pringsewu Kelilingi Saluran Bantuan Pangan

Tahun Politik, Pj. Bupati Pringsewu Kelilingi Saluran Bantuan Pangan

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada kegiatan penyerahan bantuan pangan beras di Balai Pekon Tegal Sari, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Penjabat Bupati ditahun politik 2024 keliling sembilan kecamatan di kabupaten Pringsewu untuk menyalurkan langsung bantuan pangan kepada kelompok penerima manfaat KPM. Karena, terjadinya fenomena el-nino beberapa waktu lalu telah mengakibatkan terjadinya kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan. 

 

"Hal ini berdampak pada menurunnya hasil pertanian, termasuk berpengaruh pada tingkat produksi pangan, terutama di Kabupaten Pringsewu," Ungkap Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada kegiatan penyerahan bantuan pangan beras di Balai Pekon Tegal Sari, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu belum lama ini. 

 

Menurut Adi Erlansyah, selain menurunnya produksi pangan, dampak el-nino beberapa waktu lalu juga menyebabkan sejumlah warga di beberapa desa di Kabupaten Pringsewu mengalami kesulitan air bersih. 

 

"Terkait penurunan produksi pangan, pemerintah telah mengalokasikan bantuan pangan berupa beras kepada warga terdampak yang sangat membutuhkan," katanya. 

 

Bantuan pangan beras ini, kata Adi, merupakan program pemerintah pusat yang bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyalurkannya, dimana untuk tahap pertama (Januari-Maret 2024) ini setiap kepala keluarga penerima manfaat mendapatkan 10 kg beras/bulan, yang dibagikan setiap bulan.

 

"Semoga bantuan pangan beras yang merupakan program Presiden Jokowi ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta tepat sasaran," harapnya. 

 

Selain di Pekon Tegalsari, Kecamatan Gadingrejo, bantuan pangan beras tersebut juga dibagikan kepada masyarakat di Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu dan Pekon Margosari, Kecamatan Pantura. 

 

Sumber: