6 JPTP Pemkab Tanggamus Masih Kosong, Selter JPTP Kemungkinan Dibuka Kembali

6 JPTP Pemkab Tanggamus Masih Kosong, Selter JPTP Kemungkinan Dibuka Kembali

Ilustrasi JPTP Kosong. Foto Radar Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Enam posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Tanggamus saat ini masih kosong.

Ke enam JPTP yang masih belum diisi oleh pejabat defenitif tersebut adalah Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),Kepala Dinas Sosial (Kadisos),Kadis Perpustakaan dan Arsip,Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Saat ini ke enam posisi JPTP yang lowong itu diisi oleh pelaksana tugas, sehingga ada beberapa pejabat eselon II yang memimpin suatu OPD diberi tugas tambahan untuk menjadi Plt.

Lalu ada pula sekretaris hingga Asisten yang diberikan tugas tambahan untuk menjadi Plt kepala OPD. Selain JPTP ada juga tiga jabatan administrator atau setingkat eselon III yang lowong, contohnya Camat Bulok yang dimana Yulinarti Camat Bulok meninggal dunia.

BACA JUGA:Pj. Bupati Pringsewu Lantik 3 JPTP Hasil Selter, Ini Daftarnya

BACA JUGA:BKPSDM Tanggamus Usulkan NIP P3K Formasi Guru

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus Aan Derajat, mengatakan bahwa untuk mengisi posisi kosong JPTP ada dua opsi, pertama pergeseran dan yang kedua melalui seleksi terbuka (Selter).

"Untuk mengisi JPTP yang masih kosong tersebut bisa dilakukan dengan Selter JPTP atau pergeseran (mutasi). Untuk pelaksanaan Selter JPTP sendiri saat ini masih menunggu keputusan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK),"ujar Aan Derajat, Senin 6 Februari 2024.

Kemudian,kata Aan, untuk mengisi jabatan tiga administrator yang kosong, akan dilakukan secepatnya hal itu mengingat agar kinerja organisasi tidak terganggu.

"Dalam hal ini,tim penilai kinerja PNS, akan memberikan pertimbangan ke bapak Pj bupati.Kemudian kita meminta persetujuan teknis BKN dan Kemendagri.Selama proses ini, Pj bupati telah menunjuk Plt seperti Camat Bulok, plt camatnya Sekcam Bulok, Yusmanto Agung,"pungkas Aan.(*)

Sumber: