Mobil Ambulans Puskesmas Lemong Pesibar Terguling di Jalan Pekon Teba Bunuk, Ini Penyebabnya

Mobil Ambulans Puskesmas Lemong Pesibar Terguling di Jalan Pekon Teba Bunuk, Ini Penyebabnya

Mobil Ambulans Lemong Kabupaten Pesisir Barat terguling di ruas jalan tepatnya di Pekon Teba Bunuk, Minggu 4 Januari 2024. foto Satlantas Polres Tanggamus--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Nasib naas menimpa mobil ambulans milik Puskesmas Lemong, Kabupaten Pesisir Barat

Mobil yang hendak mengantar pasien dengan tujuan Kabupaten Pringsewu itu, terguling di ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum).

Pekon Teba Bunuk, Kecamatan Kotaagung Barat, Minggu malam, 4 Januari 2024.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser melalui KBO Lantas Iptu Tjasudin menerangkan kendaraan tersebut dikemudikan oleh Prayoga (26).

Saat melintas di jalinsum tepatnya di Pekon Teba Bunuk, kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut terguling.

Kecelakaan tunggal itu terjadi lantaran sopir tidak mampu menguasai kendaraan di jalanan menikung.

"Penumpang bernama Mukarom (38) warga Pekon Suka Mulya Kecamatan Pesisir Barat Utara, Kabupaten Pesisir Barat,"kata Iptu Tjasudin, Senin 5 Februari 2024.

Ia menerangkan, mobil ambulans Suzuki APV dengan nopol BE 9208 XZ tersebut hendak menunjukkan ke RS Mitra Husada Kabupaten Pringsewu.

"Ke RS Mitra Husada lantaran pasien mengalami sakit epilepsi dan hendak dirujuk, kejadian sekitar pukul 02.45 wib,"paparnya.

Lantaran mobil tersebut terguling, dan tidak bisa digunakan lagi, lalu untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Pasien kemudian dipindah dengan menggunakan mobil ambulans pekon milik pekon Teba Bunuk.

"Tidak ada korban jiwa, pasien dipindahkan untuk dirujuk ke Pringsewu, atas kejadian ini total kerugian mencapai Rp 10 juta, mobil telah kita evakuasi dan kita telah melakukan pemeriksaan saksi dan ke lokasi kejadian,"paparnya. (*)

Sumber: