Pj Bupati Tanggamus Isyaratkan Segera Membuka Selter JPTP

Pj Bupati Tanggamus Isyaratkan Segera Membuka Selter JPTP

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menargetkan posisi JPTP di Lingkungan Pemkab Tanggamus yang kosong terisi semua tahun ini. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemkab Tanggamus memastikan untuk secepatnya mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang saat ini masih kosong.

Tercatat saat ini ada tujuh JPTP atau setingkat pejabat Eselon II yang mengalami kekosongan.

Ketujuh JPTP yang kosong itu adalah, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dan yang terbaru Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Menurut Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bahwa jabatan JPTP yang masih lowong tersebut secepatnya akan terisi.

Pj bupati juga memastikan bahwa untuk mengisi kekosongan JPTP melalui seleksi terbuka (Selter) atau istilah kerennya lelang jabatan

"Sekarang lagi proses uji kompetensi (Ukom) sesuai tahapan setelah itu baru dilakukan Selter JPTP,"kata Mulyadi Irsan yang ditemui usai pelepasan logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Tanggamus.

Kemudian saat disinggung kapan akan dilakukan Selter JPTP, Mulyadi Irsan dengan tegas menjawab bahwa, semua dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) termasuk diantaranya berkoordinasi dengan Gubernur Lampung.

"Semuanya by proses sesuai SOP. Targetnya, tahun ini semua JPTP yang lowong akan terisi. Kenapa kita ingin secepatnya karena ini terkait dengan percepatan penyelanggaraan pemerintahan dari kelembagaan dan SDM,"pungkas Mulyadi Irsan.(*)

 

Sumber: