Waspada Keamanan Listrik Saat Banjir Simak Pesan PLN UID Lampung

Waspada Keamanan Listrik Saat Banjir Simak Pesan PLN UID Lampung

PLN UID Lampung himbau masyarakat waspada sistem kelistrikan saat banjir. Tampak pada foto saat petugas PLN UID Lampung mengamankan gardu induk saat banjir melanda. foto pln uid lampung --

Ditambahkannya, masyarakat juga dapat menghubungi instansi terkait penanggulangan bencana akibat cuaca ekstrem seperti banjir, longsor ataupun pohon tumbang.

Lalu setelah banjir surut, lanjutnya semua pihak harus memastikan semua instalasi listrik dalam keadaan kering sebelum aliran listrik dinyalakan kembali. 

Penormalan listrik oleh PLN akan dilakukan apabila instalasi PLN maupun warga sudah dalam kondisi kering dan siap dialiri listrik.

Penyalaan listrik akan dilakukan dengan didahului oleh penandatanganan berita acara disaksikan oleh Ketua RT, RW atau tokoh masyarakat setempat.

Ia mengingatkan kepada masyarakat yang akan memasuki kawasan banjir, perlu menggunakan alat pengamanan diri.

Seperti sepatu boots karet yang kedap air, sehingga jika melewati genangan air dapat menghindari risiko terkena pecahan kaca, paku, bakteri, maupun arus listrik bocor.

"Sebagai langkah percepatan pelayanan untuk penyalaan dan penormalan listrik, hubungi petugas PLN melalui aplikasi PLN Mobile. 

Aplikasi tersebut merupakan layanan digital yang dapat diakses dimana saja selama 7 hari 24 jam,"pungkasnya. (rls)

Sumber: