Indah dan Menakjubkan! Inilah 4 Wisata Air Terjun di Kabupaten OKU Selatan

Indah dan Menakjubkan! Inilah 4 Wisata Air Terjun di Kabupaten OKU Selatan

Salah satu wisata air terjun populer di kabupaten OKU Selatan foto. Facebook Henny Yunidar--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan merupakan salah satu daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki banyak wisata. Salah satunya wisata air terjun dengan suasana yang menakjubkan.

Ada banyak wisata air terjun di OKU Selatan ini, modelnya juga berbeda beda, ada yang tinggi dan ada juga yang melebar dengan arus yang cukup deras.

Berikut kami rekomendasikan beberapa  tempat air terjun di Kabupaten OKU Selatan yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

1.Air Terjun/Curup Tinggi

Air terjun yang berada di Desa Gunung Batu, Kecamatan Pulau Beringin memiliki pemandangan yang indah dan penuh kesejukan.

Bagai mana tidak, wisata yang satu berada ditengah hutan.

Untuk mencapai air terjun tersebut membutuhkan tenaga extra karena tempatnya berada di tengah hutan.

Air terjun ini memiliki ketinggian lebih kurang 50 meter dengan aliran air yang deras dan dikelilingi oleh pepohonan rindang dan hawa yang sejuk, sehingga setiap pengunjung betah untuk berlama lama di air terjun tersebut.

2.Air Terjun Desa Galang Tinggi

Air terjun yang terletak di Desa Galang Indah, Kecamatan Mekakau Ilir ini memiliki keindahan alam yang masih asri dan natural. 

Hal itu dikarenakan keberadaan air terjun ini berada di tengah hutan. Jadi tidak heran jika

medan yang dilalui untuk sampai ke air terjun ini sedikit lebih terjal dibandingkan wisata lainnya.

Air terjun ini memiliki kontur tebing unik dengan aliran air yang deras dan dikelilingi oleh pepohonan rindang dan hawa yang sejuk, sehingga dapat memanjakan mata anda saat berkunjung.

 3. Air Terjun Mandu riang

Sumber: