Cegah Penyebaran DBD, Pj. Bupati Pringsewu Ingatkan Kakon Giatkan Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan

Cegah Penyebaran DBD, Pj. Bupati Pringsewu Ingatkan Kakon Giatkan Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan

Pj.Bupati Pringsewu Dr.Marindo Kurniawan, S.T., M.M. didampingi Sekda Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag.,saat meninjau kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di pekon Mataram kecamatan Gadingrejo--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID -Pj.Bupati Pringsewu Dr.Marindo Kurniawan, S.T., M.M. meminta para camat dan kepala pekon untuk mengimbau warganya dapat melaksanakan gotong royong membersihkan area lingkungan sekitar. 

 

Hal ini untuk Mengantisipasi dan mencegah meluasnya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di kabupaten Pringsewu yang mulai mengalami peningkatan di bulan Maret 2024. 

 

 

"Oleh karena itu, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran DBD lebih luas, para camat dan kepala pekon telah diberikan Surat Edaran agar mengimbau warganya untuk dapat melaksanakan gotong royong membersihkan area lingkungan sekitar, agar bersih dari genangan-genangan air yang dapat menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD," Ujar Pj.Bupati Pringsewu Dr.Marindo Kurniawan, S.T., M.M. didampingi Sekda Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag.,saat meninjau kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di pekon Mataram kecamatan Gadingrejo belum lama ini. 

 

Menurut Marindo Kurniawan, bahwa Pemkab Pringsewu melalui Dinas Kesehatan juga melakukan fogging untuk membunuh jentik-jentik nyamuk. 

 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menurunkan penyebaran DBD di Kabupaten Pringsewu," ujarnya. 

 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu Purhadi, M.Kes. menambahkan jumlah penderita DBD di Kabupaten Pringsewu hingga Maret 2024 mencapai 297 orang, dengan korban meninggal dunia sebanyak 2 orang. 

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Ihsan Hendrawan, S.H., M.H. beserta para kepala perangkat daerah terkait lainnya, camat dan uspika serta kepala pekon setempat. (*/)

Sumber: