Libur Lebaran, Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Tanggamus

Libur Lebaran, Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Tanggamus

Air Terjun Way Lalaan Pekon Kampung Baru Kecamatan Kota Agung Timur. Foto Instagram @lampunginsta--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah diperkirakan jatuh pada 10-11 April 2024. Mengenai libur Idul Fitri tempat pariwisata biasanya ramai dikunjungi saat lebaran ke ketiga hingga lebaran ke tujuh.

Nah, bagi kamu yang bingung, mau kemana liburan Idul Fitri nanti. Berikut ini artikel mengenai tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus, yang cocok untuk mengisi waktu liburan kamu di hari raya bersama keluarga ataupun orang terkasih.

Inilah ulasan singkat mengenai tempat wisata di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung yang biasanya paling ramai dikunjungi saat libur hari raya.

1.Air Terjun Way Lalaan.

Air Terjun Way Lalaan merupakan salah satu wisata Air Terjun yang ada di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

BACA JUGA:Inilah Deretan Air Terjun Menawan di Kabupaten Tanggamus, Nomor 2 Cukup Populer di Kalangan Wisatawan

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Tempat Wisata Baru yang Hits 2024 di Sumedang Menawarkan Beragam Hiburan

Air Terjun Way Lalaan ini jaraknya kurang lebih sekitar 8 Kilometer (KM) dari Kotaagung yang menjadi ibu kota Kabupaten Tanggamus. Apabila dari Kota Madya Bandar Lampung jaraknya sekitar 80 KM.

Terdapat dua air terjun di lokasi, yaitu Air Terjun Way Lalaan 1 dan Way Lalaan 2. Air Terjun Way Lalaan 1 memiliki tinggi kurang lebih 11 meter.

Sedangkan di Air Terjun Way Lalaan 2 lebih tinggi lagi. Namun untuk menuju Way Lalaan 2 aksesnya memang sedikit lebih sulit sebab ada banyak tanjakan dan turunan terjal.

2.Way Bekhak.

Bagi yang menyukai suasana alam yang sejuk dan bermain air. Pemandian Way Bekhak bisa kamu kunjungi.

Pemandian Way Bekhak berada di Desa Sukaraja Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus.Airnya bersumber dari mata air pegunungan, sehingga jernih, bersih dan terasa dingin menyegarkan.

Area pemandian cukup luas, dikelilingi pepohonan rindang dan bebatuan yang menambah suasana asri.Terdapat pula air terjun mini yang menambah atraksi wisata.

Sumber: