Pantai Pesesekh Khikit Hidden Gem di Kabupaten Tanggamus Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Pesesekh Khikit Hidden Gem di Kabupaten Tanggamus Yang Wajib Dikunjungi

Pemandangan Pantai Pesesekh Khikit di sore hari. Foto Instagram @pesesekh_khikit--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Moment libur Idul Fitri biasanya sejumlah tempat wisata diserbu oleh wisatawan.

Di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung sendiri terdapat banyak tempat pariwisata. Bagi yang menyukai wisata alam khususnya pantai, maka tidak salah rasanya jika mencoba untuk mengunjungi pantai Pantai Pesesekh Khikit.

Pantai Pesesekh Khikit adalah pantai yang terletak di Pekon Betung, Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pantai ini terkenal dengan keindahannya yang masih alami dengan pasir putih dan air laut yang jernih.


Pesona Pantai Pesesekh Khikit di Pekon Betung Kecamatan Pematangsawa yang menawarkan keindahan. Foto Instagram @pesesekh_khikit--

Pantai Pesesekh Khikit memiliki garis pantai yang panjang sekitar 1 Kilometer (KM) dengan deretan pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang pantai.

BACA JUGA:Indah dan Menakjubkan! Inilah 7 Tempat Wisata Populer di Kabupaten Tanggamus

BACA JUGA:Selain Candi Borobudur, Inilah Wisata Populer di Jawa Tengah, Cocok Untuk Libur Lebaran

Di pantai ini, pengunjung dapat berenang, bermain air, atau bersantai di bawah pohon kelapa. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di pantai ini.

Pantai Pesesekh Khikit masih tergolong pantai yang baru dikembangkan, sehingga fasilitas yang tersedia di pantai ini masih terbatas. Hanya ada beberapa warung makan dan gazebo yang tersedia di pantai ini. 

Namun, hal ini tidak mengurangi keindahan pantai ini dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai yang alami.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pesesekh Khikit adalah pada pagi atau sore hari untuk menghindari panas matahari.

Cara menuju Pantai Pesesekh Khikit:

Dari Kota Bandar Lampung, perjalanan menuju Pantai Pesesekh Khikit memakan waktu sekitar 2-3 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute yang dapat ditempuh adalah melalui Jalan Lintas Barat dan kemudian menuju Kota Agung, Tanggamus.

Sumber: