Tak Kunjung Terealisasi, Pembangunan Jembatan dan Jalan di Pekon Ini Hanya Angan Angan

Tak Kunjung Terealisasi, Pembangunan Jembatan dan Jalan di Pekon Ini Hanya Angan Angan

Miris Jalan serta jembatan di pekon Sampang Turus Kecamatan Wonosobo tak kunjung terealisasi, bahkan terkesan hanya angan angan. foto ist --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pekon Sampang Turus Kecamatan Wonosobo makin terbelakang perihal pembangunan, bagaimana tidak rusaknya jalan serta jembatan belum tersentuh perbaikan hingga sampai saat ini. 

Kepala Pekon Sampang Turus Marhawi mengatakan, bahwa kondisi jalan serta jembatan di pekon yang ia pimpin sangat memprihatikan.

Ia sangat berharap akses jalan serta jembatan tersebut dapat segera dibangun, dan diperbaiki.

"Jika hujan deras maka dapat dipastikan akses jembatan akan hanyut, dan memutuskan akses keluar masuk,"kata Marhawi, belum lama ini. 

Kakon menambahkan, berbagai upaya telah ia lakukan agar supaya pembangunan ataupun perbaikan jalan serta jembatan tersebut dapat dilakukan.

Namun berbagai upaya baik usulan dan pengajuan tersebut tak kunjung terealisasi, gotong royong juga telah dilakukan untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Gotong royong membuat jembatan sementara, telah sering dilakukan, namun acapkali selalu terbawa arus saat banjir terjadi,"paparnya.

Dijelaskannya bahwa, jembatan dan jalan tersebut telah masuk dalam pendataan oleh Dinas PUPR Tanggamus.

Bahkan rencananya, kedua item tersebut rencananya akan dibangun dan telah terakomodir.

Namun sangat disayangkan rencana pembangunan tersebut hanya angan, buktinya hingga sampai saat ini, tak kunjung terealisasi.

"Waktu itu Kepala Dinas menjanjikan akan terakomodir namun sampai saat ini tidak ada pembangunan, kendati demikian kami masih sangat berharap pembangunan jembatan dan jalan di pekon kami ini terwujud,"tandasnya. (*)

 

Sumber: