Kembali Masuk Kerja, Pj Bupati Tanggamus Minta Pegawai Semangat Dalam Bekerja

Kembali Masuk Kerja, Pj Bupati Tanggamus Minta Pegawai Semangat Dalam Bekerja

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersalam-salaman dengan seluruh pegawai usai apel perdana pasca Libur Idul Fitri 1445 Hijriyah. Foto Diskominfo Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pasca libur Idul Fitri 1445 Hijriyah, pegawai di Lingkungan Pemkab Tanggamus memulai kembali aktivitasnya.

Hari pertama masuk kerja, Selasa 16 April 2024 diawali dengan pelaksanaan Apel di Lapangan Pemkab Tanggamus.

Apel tersebut dipimpin langsung Pejabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan dihadiri seluruh pejabat baik eselon II,eselon III dan eselon IV.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengucapkan Minal Aidin Walfaizin kepada seluruh peserta apel.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Pimpin Upacara HUT Ke 27 Tanggamus

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Serahkan Bantuan Untuk Masjid dan Mushola

Menurut bupati, di bulan Syawal ini dirinya berharap seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tanggamus diberi kesehatan dan  kembali semangat untuk memulai bekerja kembali.

"Kurang lebih kalau tidak salah 10 hari kita libur mulai hari Sabtu sampai hari Senin saya meyakini di antara kita memang semuanya dapat melaksanakan idul Fitri, ada yang mudik ada yang menyeberang pulang semua tujuannya adalah kita diwajibkan hari ini sudah mulai kembali melaksanakan tugas,"kata Mulyadi Irsan.

"Intinya kita semua sudah selesai bertemu bersilaturahmi dengan para keluarga dan para sahabat, istilah bahasa Lampungnya puput segala jimat,"tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Pj bupati juga menegaskan Tim Gerakan Disiplin Kepegawaian (GDK) Pemkab Tanggamus akan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke semua kantor organisasi perangkat daerah (OPD) guna melihat kehadiran dan kesiplinan para pegawai.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya dan saya lihat sudah 85% kehadirannya semua jajaran OPD yang ada di Kabupaten Tanggamus,"kata Mulyadi Irsan.

Pj bupati juga sempat menyinggung situasi keuangan Kabupaten Tanggamus yang mengalami defisit sehingga tunjangan kinerja (Tukin) pegawai terpaksa dipangkas 30%.

"Hal ini karena APBD Tanggamus sangat minim.Agar keuangan Kabupaten Tanggamus cepat stabil untuk menyelamatkan Kabupaten Tanggamus tidak tenggelam,"tegas Mulyadi Irsan.

Untuk itu, kata Mulyadi Irsan, pembangunan yang ada di Kabupaten Tanggamus baik infrastruktur dan pertanian.

Sumber: