DPC PKB Tanggamus Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, H. Nuzul Irsan : Proses Penjaringan Terbuka untuk Umum

DPC PKB Tanggamus Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, H. Nuzul Irsan : Proses Penjaringan Terbuka untuk Umum

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Tanggamus, Provinsi Lampung, telah membentuk Tim penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Tanggamus untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Ketua tim penjaringan dipercayakan kepada H. Nuzul Irsan, Sekretaris Mujibul Umam, SE.

H. Nuzul mengatakan, tim penjaringan Cakada Tanggamus telah dibentuk pada Tanggal 16 April 2024, dan segera melakukan rapat koordinasi dengan PAC PKB Tanggamus kabupaten untuk menyamakan persepsi.

"Hari ini sudah mulai rapat koordinasi, kemudian akan melakukan rakor dengan 20 PAC 20 Kecamatan untuk menyamakan persepsi. Setelah itu baru nanti kita melakukan proses penetapan penjaringan dan dipastikan Terbuka Untuk Umum," kata Odo Nuzul saat ditemui di Kantor DPC PKB Tanggamus, Senin (21/4/2024).

BACA JUGA:BNNK Tanggamus Buka Lowongan Pekerjaan, Simak Syarat dan Ketentuannya

Nuzul mengungkapkan, untuk waktu dan mekanisme penjaringan cakada Tanggamus Serentak Seluruh Indonesia Dibuka 20 April 2024.

Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus itu menjelaskan, Partainya membuka peluang kepada siapa pun yang Berniat dan Berminat mencalonkan diri sebagai kepala daerah baik dari Eksternal partai maupun Internal partai.

Pengambilan formulir Bacalon Kada di Sekretariat DPC PKB Tanggamus dilakukan setiap hari kerja mulai dari Pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga S.Ag mengatakan, pembukaan penjaringan kandidat kepala daerah itu sesuai dengan peraturan dewan pengurus pusat PKB nomor: 9 tahun 2024 tentang penjaringan, penetapan dan pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

"Ayo segera mendaftar, Partai PKB terbuka untuk umum dan memberikan peluang kesempatan kepada putra dan putri terbaik daerah yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Tanggamus," kata Irwandi.

Mejadi Modal dalam pilkada 2024 nanti PKB Bertahan di 7 Kursi Dan Suara Partai Meningkat Dengan Cukup signifikan Dari 35.000 Suara di pemilu 2019 ,Menjadi Sekitar 54.000 Suara Dengan Perolehan 7 Kursi Di Pemilu 2024, Untuk Kursi PKB Diurutan Ke Tiga, setelah PDIP dan Gerindra,Namun Urutan Perolehan Suara PKB Berada Di Urutan Ke Dua Pemilu 2024 Di Kabupaten Tanggamus, Setelah PDIP. (*)

Sumber: