Tiga Balon Cabup dan 4 Balonwabup Sudah Mendaftar di NasDem Tanggamus

Tiga Balon Cabup dan 4 Balonwabup Sudah Mendaftar di NasDem Tanggamus

Panitia Penjaringan Balonbup dan Balonwabup DPD Partai NasDem menyerahkan formulir pendaftaran balonbup kepada perwakilan dari Moh.Saleh Asnawi. Foto dok NasDem Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tanggamus telah membuka penjaringan bakal calon bupati (balonbup) dan bakal calon wakil bupati (balonwabup) terhitung sejak 1 Mei hingga 7 Mei 2024.

Hingga saat ini Sabtu 4 Mei 2024, tercatat sudah ada tiga balonbup yang mengambil formulir pendaftaran.Ketiganya adalah mantan Bupati Tanggamus periode 2018-2023 Hj  Dewi Handajani, Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus yang juga mantan Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi dan H.Moh.Saleh Asnawi.

Untuk Dewi Handajani mengambil formulir pada Jumat 3 Mei 2024 melalui Laision Officer (LO) Omansyah.

Sedangkan keesokan harinya, tim Moh.Saleh Asnawi yang diwakili Sekretaris Tim Relawan Pemenangan Saleh Asnawi, Herwan Rojali mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD NasDem,Tanggamus.

BACA JUGA:Perolehan Kursi Naik, Partai Nasdem Berpotensi Usung Kadernya Maju Pilkada Pringsewu

BACA JUGA:Ini Sederet Tokoh Yang Mendaftar Balonbup dan Balonwabup di PDIP Tanggamus

Begitu juga dengan Samsul Hadi yang mengambil formulir diwakilkan oleh tim pemenangan.

Indriyani salah satu panitia penjaringan balonbup dan balonwabup DPD NasDem Tanggamus mengatakan sampai hari ke 4 sudah ada tujuh kandidat yang mengambil formulir. 

Rinciannya tiga mengambil formulir untuk bakal calon bupati dan 4 lainnya mengambil formulir untuk bakal calon wakil bupati.

Untuk balonwabup yang telah mengambil berkas formulir pendaftaran yaitu, Kurnain, Hajin.M.Umar, Sademun dan Nuzul Irsan

"Kami persilahkan untuk yang lain jika ingin mengambil formulir pendaftaran. Kami Nasdem tanpa mahar. Jadi kami tunggu sampai tanggal 7 Mei ini,"kata Indri.

Sementara Herwan Rojali dari Tim Relawan Moh. Saleh Asnawi berharap kepada Partai NasDem untuk dapat mengusung Moh.Saleh Asnawi sebagai bakal calon bupati yang akan di daftarkan di KPU nanti.(*)

Sumber: