Ini Sederet Tokoh Yang Mendaftar Balonbup dan Balonwabup di PDIP Tanggamus

Ini Sederet Tokoh Yang Mendaftar Balonbup dan Balonwabup di PDIP Tanggamus

Sekretaris Tim Relawan Pemenangan H.Saleh Asnawi, Herwan Rojali mengambil berkas pendaftaran Balonbup di DPC PDIP Tanggamus,Senin 29 April 2024. Foto dok DPC PDIP Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Tanggamus telah resmi menutup pendaftaran bakal calon bupati (Balonbup) dan bakal calon wakil bupati (Balonwabup) Selasa 30 April 2024.

Menurut Ketua Penjaringan Balonbup-Balonwabup Tanggamus Pilkada 2024, Ranto, hingga ditutupnya pengembalian berkas formulir pendaftaran ada sejumlah tokoh yang telah mengambil.

Untuk balonbup yang telah mengambil formulir pendaftaran adalah mantan Bupati Tanggamus periode 2018-2023 Hj.Dewi Handajani dan Saleh Asnawi.

Sedangkan untuk balonwabup yang mengambil formulir pendaftaran yakni mantan Ketua DPD Partai NasDem Tanggamus, Zainudin Hanafi, Hajin Umar anggota DPRD Tanggamus Fraksi Gerindra,Zulki Qurniawan (Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKB dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan.

BACA JUGA:Dewi Handajani Ambil Formulir Pendaftaran Balonbup

BACA JUGA:PDI Perjuangan Tanggamus Buka Pendaftaran Balonbup dan Balonwabup Pilkada 2024

"Yang mengambil formulir pendaftaran di hari terakhir yaitu Heri Agus Setiawan mengambil formulir balonwabup. Heri datang ke Sekretariat DPC PDIP Tanggamus pada pukul 15.40 WIB,"ujar Ranto.

Dikatakan Ranto bahwa PDIP membuka kesempatan bagi semua orang baik internal maupun eksternal. Ini terbukti ada sejumlah tokoh yang mendaftar, salah satunya H. Saleh Asnawi politisi Partai NasDem.

"Untuk pak Saleh Asnawi mengambil formulir pendaftaran pada Senin 29 April 2024. Yang datang tim relawannya berjumlah 5 orang diantaranya Sekretaris Relawan Pemenangan Saleh Asnawi Herwan Rojali,"ungkap Ranto.

Setelah pendaftaran balonbup dan balomwabup resmi ditutup, kata Ranto, selanjutnya tinggal menunggu pengembalian berkas dari para bakal calon.

"Sesuai dengan jadwal kami menggungu pengembalian berkas sampai tanggal 10 Mei 2024,"pungkasnya.(*)

 

Sumber: