Hasil Rapat Pleno,DPD NasDem Tanggamus Usulkan 8 Nama Bacakada ke DPW

Hasil Rapat Pleno,DPD NasDem Tanggamus Usulkan 8 Nama Bacakada ke DPW

DPD Partai NasDem Tanggamus melakukan rapat pleno untuk mengusulkan nama-nama bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ke DPW Partai NasDem Lampung, Jumat 10 Mei 2024.Foto Ist--

2. Ir Hajin M Umar,S.H. (Politisi Grindra)

3. Drs. Sademun(tokoh masyarakat)

4. Zulki Qurniawan,S.E. (Politisi PKB)

5. Drs.Zainudin (Tokoh masyarakat)

Menurut Johny Wahyudi,dari kedelapan bakal calon tersebut dari internal NasDem hanya mengusulkan satu nama kader internal yaitu Ketua DPD NasDem Tanggamus Kurnain.

"Beliau juga adalah tokoh Tanggamus yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tanggamus,"katanya.

“Proses selanjutnya adalah pleno di DPW yang akan dilaksanakan senin depan, yang kemudian akan dibawa ke DPP oleh DPW, dan untuk Pilkada saat ini, memang berbeda dengan proses pilkada sebelumnya, karena semuanya terpusat di DPP,"ungkapnya.

Johny menjelaskan,nantinya sesuai dengan jadwal, kandidat yang diusulkan akan menjalani beberapa tahapan di Jakarta seperti psikotest dan wawasan kebangsaan, dilanjutkan wawancara langsung dengan Bapilu DPP di Jakarta,setelahnya akan dilakukan survei oleh lembaga survei nasional yang ditunjuk oleh DPP.

"Dan setelah tahapan itu dilalui, DPP akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon bupati dan bacawabup,kemudian selanjutnya  SK dari DPP tentang kandidat yang akan diusung Partai NasDem di Pilkada Tanggamus 2024, kemungkinan awal Agustus 2024,"pungkas Johny.(*)

Sumber: