Kendati Runner Up di Ajang MTQ Ke 50, Kafilah Tanggamus Tetap Diguyur Bonus

Kendati Runner Up di Ajang MTQ Ke 50, Kafilah Tanggamus Tetap Diguyur Bonus

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersama Ketua LPTQ Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis berfoto dengan para Kafilah Tanggamus yang menerima bonus dari Pemkab Tanggamus atas prestasinya meraih Runner up dalam ajang MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Lampung tahun 20--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemkab Tanggamus memberikan bonus kepada Kafilah dan official yang telah berjuang di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung Ke-50 tahun 2023 yang berlangsung di Kota Bandar Lampung.

Bonus itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan  di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Rabu 14 Mei 2024.

Hadir juga dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus yang juga selaku Ketua LPTQ Tanggamus,Kepala Kantor Kemenag Tanggamus, Mahmuddin Aris Rayusman,para asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Lalu Ketua MUI Kabupaten Tanggamus, KH.A.Wahid Zamas,para ustadz/ustadzah pembina,ofisial dan pendamping Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Kandas Pertahankan Juara Umum MTQ Ke 50, Ini Kata Kabag Kesmas Kabupaten Tanggamus

BACA JUGA:Juara I Lebih Banyak, Tapi Kabupaten Tanggamus Tak Raih Juara Umum MTQ, Kok Bisa??

"Alhamdulillah pada MTQ ke-50 yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung pada tanggal 1 sampai 9 Oktober tahun 2023, sebenarnya Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus masih dapat mempertahankan juara Umum karena ada hal non teknis akhirnya Kafilah Tanggamus pada posisi ke dua," kata Kepala Kemenag Tanggamus Mahmuddin Aris Rayusman dalam laporannya 

Dilanjutkan Mahmuddin,pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-50 Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus mengirimkan kafilah sebanyak 58 peserta yang terdiri dari 29 peserta putra dan 29 peserta putri, pendamping Cacat Netra 2 orang dan official sebanyak 38 orang.

Masih kata Mahmuddin,dari 58 peserta yang dikirim 46 peserta mampu meraih juara dengan rincian, Juara terbaik 1 sebanyak 16 peserta 13, juara terbaik 2 sebanyak 9 peserta 7 Golongan,juara terbaik 3 sebanyak peserta 3 Golongan,juara harapan 1 sebanyak 4 peserta 3 golongan, juara harapan 2 sebanyak 8 peserta 8 golongan dan juara harapan 3 sebanyak 6 peserta 4 golongan.

"Kegiatan ini terlaksana atas bantuan dana hibah Pemerintah Kabupaten Tanggamus tahun anggaran 2024,"pungkasnya.

Pj. Bupati Mulyadi Irsan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Kafilah Kabupaten Tanggamus dan para official yang telah berjuang dalam MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2023.

"Kita harus puas di posisi Runner up atau Juara II yang nilainya selisih tipis dengan Juara Umum Kota Bandar Lampung. Sebagai bentuk apresiasi Pemkab Tanggamus,kami memberikan bonus atau tali asih sebesar Rp847,9 Juta yang berasal dari APBD Tanggamus Tahun Anggaran 2024, Pos Dana Hibah Daerah kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus,"pungkas Mulyadi Irsan.(*)

Sumber: