Sukseskan World Surf League Krui Pro 5000, Polres Tanggamus Siagakan Personel di Titik Strategis

Sukseskan World Surf League Krui Pro 5000, Polres Tanggamus Siagakan Personel di Titik Strategis

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus siap menyukseskan event World Surf League (WSL) Krui Pro Qualify Series 5000 yang dilaksanakan di Tanjung Setia, Biha, Krui, Pesisir Barat 28 Mei hingga 4 Juni 2024 mendatang. 

Sebagai kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Barat, jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus menjadi perlintasan dari para peserta WSL Krui Pro Qualify Series 5000.

Maka dari itu, Polres Tanggamus sudah menyiagakan personel baik untuk pengamanan jalur maupun keamanan masyarakat yang akan mengikuti event internasional tersebut.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, menegaskan komitmen Polres Tanggamus dalam mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan WSL Krui Pro Qualify Series 5000.

BACA JUGA:Pantai Krui Pesisir Barat, Surganya Penikmat Ombak Besar Kelas Dunia

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Hadiri Rakor Persiapan Penyelenggaraan WSL Krui Pro QS 5000 Dengan Kemenko Kemaritiman &#

 "Kami siap membantu pengamanan event World Surf League (WSL) Krui Pro Qualify Series 5000 ini. Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan even internasional tersebut," kata Rinaldo Aser, Sabtu 18 Mei 2024, malam.

Menurut Rinaldo,persiapan yang matang sudah dilakukan guna memastikan semua aspek pengamanan berjalan dengan baik. 

"Kami telah menyiagakan personel di titik-titik strategis yang menjadi jalur perlintasan peserta dan pengunjung. Selain itu, koordinasi dengan Polres Pesisir Barat dalam berbagi informasi," terang kapolres. 

Tak hanya pengamanan jalur,Polres Tanggamus juga menaruh perhatian besar pada keamanan masyarakat lokal yang akan terlibat atau sekadar menonton acara tersebut. 

"Keamanan masyarakat tetap menjadi prioritas utama. Kami akan memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman selama event berlangsung,"imbuh Rinaldo.

Kapolres berharap event berskala internasional ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat serta mendongkrak nama Provinsi Lampung di kancah internasional.

"World Surf League Krui Pro Qualify Series 5000 sendiri merupakan ajang surfing bergengsi yang diikuti oleh surfer dari berbagai negara,"sebut Rinaldo

Kapolres menilai event ini tidak hanya menjadi sarana kompetisi semata melainkan bisa menjadi sarana promosi wisata bagi kawasan Pesisir Barat dan sekitarnya,termasuk Tanggamus.(*)

Sumber: