Sambangi Lapas Kota Agung, Kadivpas Berikan Penguatan Kepada Pegawai Lapas dan Rutan

Sambangi Lapas Kota Agung, Kadivpas Berikan Penguatan Kepada Pegawai Lapas dan Rutan

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Lampung Kusnali memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada pagawai Lapas dan Rutan Kota Agung di sela kunkernya, Jumat 24 Mei 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung,Kusnali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kota Agung, Tanggamus, Jumat 25 Mei 2024.

Kedatangan Kadivpas Kusnali, disambut oleh Kepala Lapas Kota Agung Andi Gunawan dan Kepala Rutan Kota Agung, Benny M. Saefulloh.

Adapun tujuan Kusnali melakukan kunker ke Lapas Kelas II Kota Agung itu untuk memberikan penguatan kepada seluruh jajaran pejabat struktural,staf dan petugas pengamanan Lapas dan Rutan Kotaagung.

Kepada pejabat dan pegawai Lapas dan Rutan Kota Agung, Kusnali menekankan pentingnya menjalankan "3 Kata Kunci Lapas/Rutan Aman" dan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju+Back to Basics sehingga keamanan dan ketertiban lapas/rutan dapat terus terwujud.

BACA JUGA:Lagi, Satu Napiter Lapas Kota Agung Dibebaskan

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkum HAM Beri Pengarahan Warga Binaan Lapas Metro

"Bekerjalah dengan jujur,posisikan diri kita dengan benar sesuai jabatan yang telah diamanahkan oleh pimpinan.Selalu lakukan deteksi dini, waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) sekecil apapun,"pesan Kadivpas.

Tak hanya memberikan wejangan kepada para pegawai lapas/rutan, Kusnali yang berasal dari Jawa Barat ini juga memberikan arahan singkat kepada warga binaan di Masjid At-Taubah Lapas Kotaagung usai pelaksanaan Salat Jumat.

"Mari kita bersinergi antara petugas dan warga binaan bersama-sama mewujudkan Lapas Kota Agung yang aman dan tertib. Ikuti seluruh program pembinaan dengan baik, kami pastikan hak-hak kalian dapat dipenuhi dengan mudah. Semoga kalian bisa segera kembali bertemu keluarga,"ujarnya.

Sebelumnya, Kadivpas melakukan peninjauan proses peningkatan fasilitas layanan yang ada di Lapas Kota Agung,sekaligus kontrol lingkungan blok hunian untuk menyapa langsung warga binaan di kamar hunian bersama jajaran pejabat struktural Lapas Kota Agung.(*)

Sumber: