RSI Tanggamus Gelar Sarasehan dan Konsolidasi

RSI Tanggamus Gelar Sarasehan dan Konsolidasi

DPD Rumah Sandiaga Uno Indonesia (RSI) Kabupaten Tanggamus, Lampung mengadakan kegiatan Sarasehan dan Konsolidasi di Aula Pertemuan Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting, Minggu 9 Juni 2024.Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rumah Sandiaga Uno Indonesia (RSI) Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung menggelar kegiatan sarasehan dan konsolidasi yang berlangsung di Gedung Pertemuan Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pemuda dan pemudi Tanggamus,mahasiswa dan jajaran RSI Tanggamus, Minggu 9 Juni 2024.

Ketua DPD RSI Tanggamus Hendra Ferry, mengatakan, Sarasehan dan konsolidasi merupakan kegiatan untuk menjaga silaturahmi dan solidaritas antar pengurus dan keluarga RSI di Kabupaten Tanggamus. 

"Kegiatan sarasehan diisi dengan berbagai acara,antara lain pelatihan master of ceremony (MC),self motivation,pemberian wawasan kebangsaan,kepariwisataan dan seni budaya bangsa serta merawat demokrasi Indonesia dengan ikut mensukseskan Pilkada serentak di bulan November 2024 nanti,"kata Hendra Ferry.

BACA JUGA:Disparbud Kembangkan Dua Desa Wisata

BACA JUGA:Anjungan Tanggamus Raih Juara II Kategori Anjungan Terbaik di Ajang Pekan Raya Lampung 2024

Hendra Ferry menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan sarasehan dan konsolidasi ini adalah untuk menghadirkan karakter pemuda terutama Gen-Z yang lebih baik berwawasan kebangsaan dan merekatkan kekeluargaan antar sesama.

"Kita ingin kegiatan ini tidak hanya diisi dengan pertemuan biasa saja.Namun, harus ada output yang didapat,"kata pria yang meraih Juara I Mekhanai Lampung tahun 2002 itu 

Dirinya mencontohkan hasil yang hendak dicapai dari kegiatan salah satunya dengan menyatukan pendapat bahwa pemuda harapan bangsa harus menerima pendidikan karakter yang baik.

"Mudah-mudahan, kaum milenial ini bisa terus mengembangkan kompetensi dan profesionalitas untuk memajukan daerahnya dan menyiapkan diri dalam menuju Indonesia emas di tahun 2045,"pungkas Hendra Ferry.(*)

Sumber: