Diduga Korlsteling Listrik, Satu Rumah di Petay Kayu Ulu Belu Habis Dilalap Api

Diduga Korlsteling Listrik, Satu Rumah di Petay Kayu Ulu Belu Habis Dilalap Api

Aparat Polsek Pulaupanggung melakukan identifikasi kebakaran rumah yang terjadi di Pekon Petay Kayu Kecamatan Ulubelu, Selasa pagi 11 Juni 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Tanggamus. Kali ini si jago merah membakar rumah milik Iskandar warga Dusun Sidorejo, Pekon Petay Kayu, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Kebakaran hebat itu terjadi pada Selasa pagi 11 Juni 2024.Kapolsek Pulau Panggung, AKP Rahadi menyebut,kebakaran terjadi sekitar pukul 08.50 WIB. 

"Identitas pemilik rumah yang terbakar adalah Iskandar, seorang petani berusia 44 tahun. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik,"ujar Rahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Kapolsek menjelaskan,kronologi kejadian saat Iskandar bersama istrinya pergi ke kebun dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan terkunci.

BACA JUGA:Ada 52 Kasus Kebakaran di Tanggamus Selama Tahun 2023

BACA JUGA:Kebakaran di Pekon Kedamaian Kota Agung, Kerugian Ditaksir Mencapai Puluhan Juta

Selang 20 menit kemudian, saksi mata bernama Mariono melihat api berkobar dari rumah Iskandar. Mariono lalu segera menyusul Iskandar ke kebun untuk memberitahukan tentang kebakaran tersebut.

"Setelah mendapat informasi dari Mariono, Iskandar langsung bergegas pulang. Sayangnya, ketika tiba di rumah, ia mendapati rumahnya sudah habis dilalap si jago merah," terang Rahadi.

Kapolsek mengungkapkan, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu,namun seluruh barang-barang di dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan.

Adapun harta benda di rumah berbahan kayu berupa alat-alat rumah tangga,pakaian,gergaji mesin,alat giling kopi, dua televisi dan dua sertifikat tanah

"Total kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta,"kata Rahadi.

Untuk mencegah kebakaran kembali terjadi, kapolsek mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memeriksa instalasi listrik di rumah masing-masing.

"Guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang, agar masyarakat secara rutin memeriksa insatalasi listrik dengan melibatkan ahli kelistrikan,"pungkas kapolsek.(*)

Sumber: