Mutasi Polri, AKBP Rinaldo Aser Bergeser Sebagai Kapolres Lambar

Mutasi Polri, AKBP Rinaldo Aser Bergeser Sebagai Kapolres Lambar

Mutasi personel Polri, AKBP Rinaldo Aser mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Lampung Barat. Foto Radar Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sejumlah perwira di wilayah Hukum Polda Lampung terkena mutasi.Total ada tujuh Kapolres di jajaran Polda Lampung yang berganti, salah satunya Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser yang terkena mutasi.

 

Mutasi di tubuh Polri itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1238/VI/KEP/2024 tertanggal 25 Juni 2024 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

 

Sesuai surat Telegram Kapolri itu, posisi Kapolres Tanggamus yang saat ini dijabat AKBP Rinaldo Aser berpindah tugas dengan sebagai Kapolres Lampung Barat menggantikan AKBP Ryky Widya Muharam yang mendapat jabatan baru sebagai Wadir Samapta Polda Metro Jaya.

 

Adapun jabatan Kapolres Tanggamus yang akan ditinggalkan AKBP Rinaldo Aser akan ditempati AKBP Rivanda yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jambi.

 

BACA JUGA:Kapolres Pringsewu Diganti, AKBP Mochammad Yunnus Saputra Gantikan AKBP Benny Prasetya

 

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kabag SDM, Dua Kasat dan Dua Kapolsek

 

Selain Kapolres Tanggamus,kapolres yang turut berganti yaitu Kapolres Pringsewu. Saat ini Kapolres Pringsewu masih dijabat oleh AKBP Benny Prasetya yang digeser sebagai Kapolres Lampung Timur menggantikan AKBP M Rizal Muchtar yang dimutasi sebagai Wadir Intelkam Polda Lampung.

 

Sementara itu, jabatan Kapolres Pringsewu yang bakal ditinggalkan AKBP Benny Prasetya bakal ditempati AKBP Mochammad Yunnus Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit V Subdit III Dittipidsiber Bareskrim Polri.

 

Selanjutnya,Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo mendapat jabatan baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Banten. Ia digantikan oleh AKBP Adanan Mangopang yang sebelumnya sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

 

Kemudian dalam TR Kapolri tersebut, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto pindah tugas sebagai Wadir Binmas Polda Jawa Barat. Sementara jabatan Kapolres Mesuji bakal ditempati oleh AKBP Muhammad Harris.

 

Kapolres Tulang Bawang,AKBP Ndaru Istimawan dimutasi sebagai Wadansatbrimob Polda Lampung. Pengganti AKBP Ndaru adalah AKBP Sendi Antoni yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Lampung.

 

“Mutasi dan pergantian jabatan struktur Polri merupakan hal yang biasa dan rutin melakukan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung,Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Rabu, 26 Juni 2024.

 

Adanya pergantian Kapolres Tanggamus itu juga dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Tanggamus AKP.M.Yusuf. "Ya, benar adanya pergantian jabatan Kapolres Tanggamus itu,"katanya.

 

M.Yusuf mengaku belum mengetahui pasti kapan jadwal pelantikan Kapolres Tanggamus yang baru dan serah terima jabatan (Sertijab). "Belum mungkin Minggu depan,"pungkasnya.(*)

 

.

Sumber: