Pj Bupati Tanggamus Sambut Kedatangan Danrem 043/Gatam di Makodim Tanggamus

Pj Bupati Tanggamus Sambut Kedatangan Danrem 043/Gatam di Makodim Tanggamus

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan Sekda Pringsewu H.Heri Iswahyudi turut menyambut kedatangan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah di Makodim 0424/Tanggamus dalam rangka kunjungan kerja,Kamis 27 Juni 2024.Foto Diskominfo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah di Markas Kodim 0424/Tanggamus,Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Kamis 27 Juni 2024.

Kunjungan Pati TNI AD di Makodim 0424/Tanggamus itu dalam rangka melakukan kunjungi kerja (Kunker). Selain Pj bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, sejumlah pejabat juga turut menyambut seperti Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Sekda Pringsewu H.Heri Iswahyudi.

Lalu jajaran Forkopimda Tanggamus dan Pringsewu seperti Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser,Ketua Pengadilan Agama Tanggamus,Ibrahim Lubis,Ketua Pengadilan Negeri Tanggamus Eva Susiana,Pj. Ketua DPRD Pringsewu diwakili Homsi Watobir, Kapolres Pringsewu diwakili Wakapolres Kompol Roby Bowo Wicaksono dan Kajari Pringsewu R. Wisnu Bagus Wicaksono

Danrem 043/Gatam beserta rombongan tiba di Makodim 0424/Tanggamus disambut langsung oleh Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto beserta Perwira Kodim 0424/Tanggamus didampingi Forkopimda Tanggamus dan Forkopimda Pringsewu.

BACA JUGA:Pasca Buaya Mangsa Warga Sripurnomo,1 Ekor Buaya di Way Semaka Berhasil Ditangkap

BACA JUGA:Pangdam II Swj, Perintahkan Kodim 0424 Lakukan Mitigasi Bencana

Dalam arahannya kepada prajurit Kodim 0424/Tanggamus,Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0424/Tanggamus agar sampai melanggar aturan atau norma yang berlaku di TNI AD

Danrem mencontohkan, dalam hal urusan berumah tangga agar para prajurit jangan sampai terlibat narkoba dan judi online karena dapat  merusak perekonomian sehingga mengganggu keharmonisan keluarga.

"Jika kalian sayang anak dan istri jauhi dua hal tersebut,"pesan Rikas Hidayatullah

Ia juga berpesan kepada prajurit Kodim 0424 untuk tidak membuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

"Sebagai aparat teritorial hindari sikap arogan atau pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,untuk itu agar masing-masing anggota sekalian dapat mengendalikan diri serta menahan emosi,"kata danrem.

Kepada Babinsa yang sebagai ujung tombak satuan teritorial, Danrem meminta agar mengetahui fungsi dan tugas kewilayahan selain itu Babinsa juga dapat bersinergi dengan instansi lainnya guna mewujudkan masyarakat sejahtera, aman dan nyaman serta masyarakat merasa terlindungi dengan adanya Babinsa di wilayahnya.

"Selain itu bijak dalam bermedsos apalagi berkaitan dengan politik di mana saat ini Provinsi Lampung akan melaksanakan pemilihan kepala daerah baik pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati,dimana kita harus netral dan jangan sampai kita memberikan komentar yang bukan kapasitas kita,"pungkas Rikas Hidayatullah.(*)

Sumber: