Jalan Sehat dan Kuda Lumping Meriahkan HUT Ke 18 Pekon Landbaw

Jalan Sehat dan Kuda Lumping Meriahkan HUT Ke 18 Pekon Landbaw

Kepala Pekon Landbaw Kecamatan Gisting, Widodo menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis disaksikan Ketua TP PKK Tanggamus drg.Hellen Veranica, Ketua DPW Nuraini Lubis dan camat Gisting Purwanti. Foto Ist --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Pekon Landbaw Kecamatan Gisting menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 18 Pekon Landbaw

Peringatan Puncak HUT Ke 18 Pekon Landbaw Kecamatan Gisting itu berbarengan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan sepak bola Pekon Landbaw.

Rangkaian kegiatan puncak HUT ke 18 Pekon Landbaw terdiri dari jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga, pemotongan nasi tumpeng dan hiburan kesenian kuda lumping.

Dalam peringatan puncak HUT ke 18 Pekon Landbaw itu dihadiri sejumlah pejabat daerah dan dari instansi vertikal,seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus Diani Indramaya,Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung Nugraha M.Prakarsa,Kasi Pidum Kejari Tanggamus Andi Purnomo,KBO Resnarkoba Ipda Octa Biantara, Kasusbsi Pelayanan Tahanan Rutan Kota Agung J.M.Prameswari, KPLP Lapas Kota Agung Rubyanto.

Lalu hadir pula,Ketua TP PKK Tanggamus drg.Hellen Veranica,Ketua DWP Tanggamus Nurani Lubis, Ketua PCNU Tanggamus Hi.Samsul Hadi,Camat Gisting Purwanti dan sejumlah kepala pekon di Kecamatan Gisting.

Pemkab Tanggamus yang diwakili Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengucapkan selamat hari jadi kepada Pekon Landbaw ke 18. Sekda berharap Pekon Landbaw menjadi pekon yang maju dan bisa membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

"Selamat HUT ke 18 Pekon Landbaw Kecamatan Gisting dan selamat atas pemberian SK Desa Bersinar,semoga semakin maju dan bisa membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba,"kata Hamid Heriansyah Lubis.

Sementara, Kepala Pekon Landbaw, Widodo mengatakan kendati digelar secara sederhana namun peringatan HUT Ke 18 Pekon Landbaw tetap berjalan khidmat dan masyarakat antusias.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanggamus dan BNNK Tanggamus yang telah mendukung rangkaian kegiatan, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

"Untuk memeriahkan HUT Ke 18 Pekon Landbaw, pemerintah pekon mengadakan jalan sehat dengan jumlah peserta 500 orang. Jalan sehat menempuh jarak sekitar 1 KM tersebut ada doorprizenya berupa dua sepeda dan perabotan rumah tangga,ya, dari kita untuk kitalah,"ujar Widodo.

Widodo juga bersyukur, di HUT Ke 18 ini, Pekon Landbaw dinobatkan BNNK Tanggamus sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

"Untuk memerangi narkoba butuh dukungan semua pihak. Alhamdulillah upaya sosialisasi pencegahan dan pemberantasan narkoba ini mendapat support dari BNNK Tanggamus sehingga lebih enak untuk sosialisasi ke masyarakat,"ungkap Widodo.

Dirinya berharap di usia menginjak ke 18 ini, Pekon Landbaw semakin maju dan masyarakatnya sejahtera."Semoga Pekon Landbaw bisa maju lebih baik lagi,semakin kondusif dan masyarakatnya sejahtera,"pungkasnya.(*)

Sumber: