Kasatreskrim Polres Tanggamus Resmi Sandang Pangkat AKP

Kasatreskrim Polres Tanggamus Resmi Sandang Pangkat AKP

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser memandikan personel yang naik pangkat salah satunya Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Muhammad Jihad Fajar Balman yang naik pangkat dari Iptu ke AKP. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman resmi naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) per 1 Juli 2024.

Selain kasatreskrim, 19 personel Polres Tanggamus yang lain juga naik pangkat, dengan rincian 6 personel dari Aipda ke Aiptu, 6 personel Bripka ke Aipda,3 personel dari Brigpol ke Bripka dan 4 personel dari Bripda ke Briptu.

Kenaikan pangkat 20 personel Polres Tanggamus itu dilakukan dalam Upacara Korps Kenaikan Pangkat yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser dan dihadiri sejumlah pejabat utama di Lingkungan Polres Tanggamus, Selasa 2 Juli 2024.

Prosesi kenaikan pangkat meliputi laporan perwakilan yang naik pangkat dengan pangkat baru telah terpasang yakni Kasat Reskrim AKP Muhammad Jihad Fajar Balman, STrk.SIK, Aiptu Wiarso, Aipda Danu Febrianto,Bripka Eko Mualip dan Briptu Dedi Saputra.

BACA JUGA:Profil Kasatreskrim Polres Tanggamus Yang Baru Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman

BACA JUGA:Mutasi Polri, AKBP Rinaldo Aser Bergeser Sebagai Kapolres Lambar

Usai kegiatan upacara tersebut, tradisi pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat didampingi Bhayangkari, ucapan dipimpin Kapolres AKBP Rinaldo Aser bersama para pejabat utama dan seluruh personel yang hadir sehingga menambah suasana gembira.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan, kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting, karena merupakan bagian dari system pembinaan karir personil dalam meningkatkan sumber daya manusia, serta merupakan suatu perwujudan pemberian reward kepada anggota Polri.

"Jadikanlan kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan semangat untuk meningkatkan kinerja masing-masing individu, jadilah teladan dan panutan bagi anggota maupun sesama rekan lainnya untuk selalu bekerja baik guna mencapai hasil terbaik dalam pelaksanaan tugas,"ujar Rinaldo Aser.

Kapolres juga mengingatkan kepada para personelnya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta tegaknya hukum."Saya yakin, rekan-rekan mampu melaksanakan hal tersebut," 

Perwira dengan dua melati di pundak itu juga memberikan ucapan selamat kepada istri anggota Polri (Bhayangkari) yang naik pangkat lantaran sudah memberikan semangat dan dukungan kepada para suami dalam melaksanakan tugasnya.

Rinaldo juga berpesan agar personelnya memegang teguh serta mengamallan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri,"pungkas kapolres.(*)

Sumber: