Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Tanggamus Cenderung Stabil

Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Tanggamus Cenderung Stabil

Sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Kota Agung cenderung stabil. Foto dok--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tanggamus di awal tahun 2024 ini cenderung stabil.

Stabilnya sejumlah harga kebutuhan pokok di awal tahun 2024 itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi,UMKM,Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanggamus, Hj.Retno Noviana Damayanti

Menurut Retno,beberapa komoditi seperti bawang merah,bawang putih mengalami kenaikan namun, kenaikan tidak signifikan. Sementara cabai merah besar mengalami sedikit penurunan harga.

"Di awal tahun 2024 ini kami pantau,harga kebutuhan pokok di pasaran sepertinya tidak menjadi kekhawatiran konsumen dalam membeli bahan pokok. Harga masih stabil, tidak ada fluktuasi walaupun ada beberapa yang mengalami kenaikan,"ungkap Retno.

BACA JUGA:Petani Tersenyum,Harga Beli Gabah Kering Alami Kenaikan Harga

BACA JUGA:Smartphone Vivo Y200i Resmi Meluncur dengan Baterai Jumbo Berikut Spesifikasi dan Harganya

Dikatakan Retno,berdasarkan data hasil pemantauan di Lapangan,kata Retno,harga kebutuhan pokok seperti  bawang merah Rp34.000 per kilo gram (Kg) dari sebelumnya Rp42.000 per Kg.

Kemudian, komoditas bawang putih itu berkisar Rp36.000 per Kg 38.000 per Kg. Sedangkan untuk cabai merah berkisar Rp34.250 per Kg hingga Rp42.500 per Kg.

"Untuk harga cabai rawit berkisar dari Rp39.000 per Kg hingga Rp41.500 per Kg, turun sedikit dari beberapa Minggu lalu,"urainya.

Selain bumbu dapur, harga minyak goreng kemasan saat ini stabil di angka Rp19.875 per liter dan harga telur ayam ras yaitu Rp28.750 per Kg.

Untuk harga daging ayam berkisar Rp28.250

per Kg dan harga daging sapi berekisar Rp136.667 per Kg.

"Secara keseluruhan,harga bahan pokok cenderung menurun dibandingkan dengan harga pada Desember lalu saat Natal dan Tahun Baru,"terang Retno.

Retno juga menjamin bahwa untuk ketersedian bahan pokok hingga Juli 2024 dan beberapa bulan ke depan masih aman, begitu juga dengan harga jual yang relatif stabil.

Sumber: