Kapan Bacawabup Termasuk Tanggamus Diumumkan? Ini Kata Wakabid Organisasi DPD PDI-P Lampung Yanuar Irawan

Kapan Bacawabup Termasuk Tanggamus Diumumkan? Ini Kata Wakabid Organisasi DPD PDI-P Lampung Yanuar Irawan

Wakabid Organisasi DPD-PDI-Perjuangan Yanuar Irawan bersama Hj. Dewi Handajani yang juga Bacabup Tanggamus. Foto ist--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepastian siapa yang akan diusung dan direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI-Perjuangan.

Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di sejumlah kabupaten /kota di Lampung termasuk di Kabupaten Tanggamus terjawab.

Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPD PDI-Perjuangan Yanuar Irawan, mengatakan

Saat ini ada sembilan calon kepala daerah (Cakada) kabupaten /kota di Lampung termasuk Tanggamus, yang telah diberikan surat tugas oleh DPP PDI-Perjuangan. 

Namun menurut Anggota DPRD Lampung ini, sampai saat ini belum ada satupun, para bakal calon bupati (bacabup) tersebut yang mengusung pasangannya dan telah memiliki legalitas formal.

"Baru sebatas komunikasi, digadang gadang berpasangan dengan ini sah sah saja, akan tetapi yang telah ada surat rekomendasi dari DPP Partai PDI-P belum ada,"kata Yanuar Irawan, Senin 22 Juli 2024.

Termasuk, lanjutnya Kader Partai PDI-P yang juga Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Tanggamus Hj Dewi Handajani.

Yang maju sebagai Bacabup juga belum ada kepastian, siapa uang akan diusung menjadi bakal calon wakil bupati dari calon petahana itu, di Pilkada 2024 nanti.

"Ada beberapa calon wakil bupati yang mendaftarkan diri kita juga berikan kewenangan kepada Ibu Dewi Handajani, terutama calon yang mendaftarkan diri, karena ada prosesnya, survei.

Selain variabel survei, tentu Bacawabup yang diusung nyaman dan bisa bersinergi, dengan Bacabup, tetapi dengan siapa hingga sampai saat ini belum ada,"ujarnya. 

Ketua Komisi V DPRD Lampung ini juga tidak mempersoalkan bahwa diprediksi Pilkada Tanggamus akan semakin ketat, sering dengan munculnya sejumlah nama Bacabup penantang Dewi Handajani.

"Ya tidak ada masalah, segala kemungkinan masih bisa terjadi, sebelum ada legalitas formalnya kita juga membangun komunikasi dengan sejumlah partai di Tanggamus.

Sumber: