lni Jumlah Sasaran PIN Polio 2 Kecamatan Kabupaten Tanggamus

lni Jumlah Sasaran PIN Polio 2 Kecamatan Kabupaten Tanggamus

KUPT Puskesmas Kedaloman , Gunung Alip serta camat dan TP PKK kecamatan saat melaksanakan PIN Polio, Senin 23 Juli 2024. Foto UPT Puskesmas Kedaloman--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio untuk seluruh anak usia 0 bulan sampai dengan 7 tahun, putaran pertama tanggal 23-29 Juli 2024 berlangsung. 

Di Kabupaten Tanggamus pencanangan PIN Polio berlangsung di Pekon Argomulyo, Kecamatan Sumberejo, kegiatan ini serentak diikuti seluruh Puskesmas di tiap kecamatan kabupaten setempat.

Seperti PIN Polio di Kecamatan Kotaagung, Uspika terdiri dari KUPT Puskesmas, Camat, Lurah, dan kakon, serta lainnya.

Ikut serta mensukseskan kegiatan Nasional yang berlangsung di seluruh provinsi, kota dan kabupaten se-Indonesia ini.

KUPT Puskesmas Kotaagung, Beny Heranista menerangkan, kegiatan PIN Polio di Kecamatan Kotaagung hari pertama.

Berlangsung di Kelurahan Pasar Madang, kemudian Kelurahan Baros, Pekon Terbaya dan Pekon Kedamaian.

"Untuk 4 wilayah ini sasarannya mencapai 1.237 dari jumlah 1.272 sasaran, terdiri dari 14 Posyandu, 6 PAUD, dan 7 sekolah madrasah ibtidaiyah dan sekolah dasar,"terang Beny Heranista, Selasa 23 Juli 2024.

Ia menerangkan, bagi sasaran yang belum sempat dilaksanakan PIN Polio, akan dilaksanakan sweeping sehingga pelaksanaan PIN Polio di Kotaagung dapat tercapai dengan maksimal sesuai dengan jumlah sasaran.

Untuk PIN Polio selanjutnya ia menerangkan, bahwa pada tanggal 24 Juli 2024, akan dilaksanakan di Kelurahan Kuripan, Pekon Kotaagung, Pekon Kota Batu dan Kusa.

"Lokasinya yakni, PAUD, Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Dasar, TK dan Posyandu, di empat lokasi tersebut,"jelasnya

Lalu untuk hari ketiga pelaksanaan PIN Polio akan berlangsung di Pekon Negeri Ratu, Terdana, Benteng Jaya, dan Campang Tiga, sasarannya yakni Posyandu, SD, TK dan PAUD.

"Hari ke 4 yaitu di Pekon Teratas, Penanggungan, Pardasuka, dan Kelungu, saya harap semoga pelaksanaan PIN selanjutnya bisa terus bersinergi seperti hari ini, sehingga capaian PIN bisa maksimal dan bebas polio, sasaran keseluruhan di Kotaagung sejumlah 4.490,"ungkapnya.

Sementara itu, KUPT Puskesmas Kedaloman, Kecamatan Gunung Alip Febrina Nurhayati, menjelaskan PIN Polio hari pertama berlangsung di Pekon, Penanggungan, Banjar Negeri, Banjaragung, dan Pekon Sukabanjar.

Sumber: