Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka Bertemu Menkominfo

Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka Bertemu Menkominfo

Wapres RI terpilih Gibran Rakabumin Raka bertemu dengan Menkominfo RI Budi Arie Setiadi, Rabu 24 Juli 2024, di Kantor Kemenkominfo, Jakarta. Foto Biro Humas Kemenkominfo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih,Gibran Rakabuming Raka, melakukan kunjungan ke kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rabu, 24 Juli 2024.

Dalam kunjungan tersebut Gibran yang merupakan putra sulung Presiden RI Joko Widodo disambut Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, serta jajaran pejabat di lingkungan Kemenkominfo.

 Sejumlah isu strategis dibahas dalam pertemuan tersebut, khususnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia seperti langkah-langkah strategis untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia,termasuk pengembangan infrastruktur digital dan peningkatan literasi digital masyarakat.

 Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai upaya peningkatan keamanan siber untuk melindungi data dan informasi penting dari ancaman siber.

BACA JUGA:Kemenkominfo Ajak Generasi Milenial Kampanyekan Pencegahan Stunting

BACA JUGA:Menkominfo: Selain Influencer, Sebaran Judi Online Juga Melalui Operator Seluler

Lalu membahas mengenai pengembangan ekonomi digital,termasuk dukungan terhadap startup dan UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing.

 Selain itu,wapres terpilih dan Menkominfo membahas mengenai regulasi dan kebijakan yang mendukung inovasi teknologi serta perlindungan data pribadi.

Gibran Rakabuming Raka menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengakselerasi transformasi digital di seluruh pelosok negeri.

 Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kominfo dalam mendorong transformasi digital di Indonesia.

Ia juga menekankan komitmennya untuk mendukung berbagai inisiatif yang telah dan akan dilakukan oleh Kominfo.

 "Transformasi digital adalah kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa di era globalisasi. Saya berharap sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing,"kata Gibran seperti dikutip dari laman kominfo.go.id

 Sementara, Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi, menyambut baik kunjungan wapres terpilih dan menyatakan komitmennya untuk terus bekerja keras dalam mengembangkan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

"Kami siap mendukung berbagai program dan inisiatif yang akan dijalankan oleh pemerintahan baru untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia,"ujar Budi Arie.(*)

Sumber: