Sambangi Kiluan Negeri Tanggamus, Ini 5 Poin Penilaian ADWI 2024

Sambangi Kiluan Negeri Tanggamus, Ini 5 Poin Penilaian ADWI 2024

Pj Sekda Ir. Suaidi, Kepala OPD serta Camat Kelumbayan Derius Putrawan menyambut Tim Juri ADWI 2024, saat melakukan penilaian. Foto Diskominfo --

Kunjungan (visitasi), akan dilakukan ke Desa Wisata Kiluan Negeri oleh Menparekraf.

BACA JUGA:Sejarah Asal Muasal Wisata Teluk Kiluan. Begini Ceritanya

Dengan mengundang Pj. Gubernur dan Forkopimda Provinsi Lampung, juga Pj. Bupati dan Forkopimda Kabupaten Tanggamus, besok Rabu 31 Juli 2024.

Pj. Bupati Tanggamus Lampung Ir Mulyadi Irsan melalui Pj. Sekdakab Ir Suaidi, mengapresiasi masuknya Pekon Kiluan Negeri melalui destinasi Teluk Kiluan ke 50 besar ADWI tahun ini.

"Semoga dengan capaian ini, akan lebih memajukan desa wisata di Tanggamus, dan wisatawan akan banyak berkunjung,"ujarnya.

Pj. Sekda juga menginginkan dengan masuknya Pekon Kiluan Negeri ADWI 2024, juga bisa memancing sejumlah destinasi lainnya diberbagai kecamatan di Tanggamus.

"Mudah mudahan, destinasi lainnya di Tanggamus akan mencontoh apa yang telah diraih oleh Pekon Kiluan Negeri sehingga wisata Tanggamus dan Lampung khususnya maju dan berkembang,"terangnya.

Sementara itu, Camat Kelumbayan Derius Putrawan mengatakan, terimakasih kepada Kementerian Parekraf yang telah mempercayai Pekon Kiluan Negeri masuk kedalam 50 besar ADWI 2024.

"Tentu terimakasih juga saya sampaikan, kepada Dinas Parekraf Provinsi Lampung, OPD Pemkab Tanggamus, serta semua pihak yang telah membantu dalam hal pembenahan maupun bantuan persiapan lomba, sehingga Pekon Kiluan Negeri mampu mengikuti ajang lomba ADWI 2024 ini,"kata Derius sapaan akrabnya 

Ia juga berharap, melalui ADWI 2024 turut meningkatkan pembangunan pariwisata serta kesejahteraan masyarakat.

"Mudah mudahan dengan masuknya Pekon Kiluan ke 50 besar ADWI 2024, juga turut meningkatkan dan mengembangkan sektor lainnya, sehingga imbasnya perekonomian masyarakat maju dan berkembang,"paparnya.

Sumber: