Pembangunan Darurat Jalan Mangkubumi Pekon Talang Rejo, Jauh Panggang Dari Api!

Pembangunan Darurat Jalan Mangkubumi Pekon Talang Rejo, Jauh Panggang Dari Api!

Rencana Perbaikan Jalan Mangkubumi Pekon Talang Rejo, jauh panggang dari api. Akses yang rencananya akan dibangun darurat hingga kini belum dilakukan. Foto Hanibal Batman --

"Mudah mudahan ini segera diperbaiki, dengan dukungan masyarakat, dan nanti juga akan dipasang rambu tanda bahaya disini, untuk permanen insyallah di tahun 2025 dan saat ini kita lakukan penanganan daruratnya,"paparnya.

BACA JUGA:Kapan Jalan Mangkubumi Talang Rejo Tanggamus Lampung Diperbaiki?

Namun, nyatanya perbaikan darurat sementara yang dijanjikan oleh Pemkab Tanggamus tersebut, hingga kini tidak kunjung terealisasi, janji akan ditangani darurat, jauh panggang dari api.

Kondisinya akses tersebut hingga sampai saat ini, belum juga tersentuh pembangunan darurat seperti yang dijanjikan. 

Kakon Talang Rejo, Helmi mempertanyakan terkait dengan wacana pembangunan darurat yang akan dilakukan oleh BPBD tersebut.

Menurutnya, hingga sampai saat ini belum ada penanganan darurat seperti yang dijanjikan.

Pihak pekon juga telah menyampaikan secara langsung namun belum ada langkah penanganan.

"Belum, belum ada perbaikan hanya sebatas periksa periksa saja, katanya mau ada alat berat namun hingga sampai saat ini belum ada, kondisinya jalannya malah tambah parah,"tandas Kakon.

Masih menurut kakon akses tersebut sering dilalui oleh siswa, masyarakat, dan pegawai Pemkab Tanggamus Lampung, karena waktu tempuh relatif singkat.

Selain waktu tempuh yang singkat, akses ini juga merupakan penghubung beberapa pekon ke arah Komplek Pemda Tanggamus Lampung. Masyarakat ataupun pegawai yang berasal dari Kecamatan Kotaagung Timur dan Kotaagung lebih memilih jalan tersebut.

"Jadi tidak hanya masyarakat Talangrejo saja yang kena imbasnya jika jalan ini putus akibat longsor, namun akses masyarakat di pekon lainnya juga terganggu,"tandasnya.

Saat ingin di konfirmasi terkait dengan wacana perbaikan darurat seperti yang dijanjikan.

Hingga saat ini belum mendapat alasan pasti dari Sekretaris BPBD Iwan Junianto, kendati handphonenya dalam keadaan aktif.

 

 

Sumber: