Darmapala Karate Championship 2024, Karateka Asal Tanggamus Boyong 5 Medali

Darmapala Karate Championship 2024, Karateka Asal Tanggamus Boyong 5 Medali

Karateka Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) Kabupaten Tanggamus tampil dalam Kejuaraan Darmapala Karate Championship tahun 2024. Foto Ist.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kontingen Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) Kabupaten Tanggamus kembali menorehkan prestasi. Kali ini para Karateka Tanggamus berhasil menggondol tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu dalam Kejuaraan Darmapala Karate Championship tahun 2024.

Kejuaraan Darmapala Karate Championship 2024 yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 7 dan 8 September 2024 tersebut diikuti sebanyak 1.353 pesertanya dari 20 Dojo se Provinsi Lampung tersebut, berlangsung di Lapangan Tennis Indor Puri Gading Bandar Lampung

Adapun 6 Atlet Kontingen Tanggamus yang memperoleh medali dari 13 Atlet KKI Tanggamus yang bertanding dalam Kelas Open Turnamen tersebut yakni:

1. Faqih Al Azmi (Emas Pemula -40 Kg Putra)

2. Ananda Nikolas (Emas Junior -55 Kg Putra)

3. Rivaldo Nahda Kusuma (Emas U21 -61 Kg Putra)

4. M Faatih Arrafi (Perak Pra Pemula -30 Kg Putra)

5. Ghazi Abid (Perunggu Usia Dini -30 Kg Putra)

6. Rivaldi Nahdi Kusuma (Perunggu U21 -67 Kg Putra)

BACA JUGA:25 Atlet KKI Tanggamus Ikuti Turnamen di Jakarta

BACA JUGA:Persiapan Kejuaraan 21Th Asean University Games 2024, Atlet KKI Lampung Masuk Pelatnas

Menanggapi perolehan medali itu,Ketua KKI Tanggamus Ristika Trianita mengatakan,tim Pelatda KKI Tanggamus mewakili tim underground Tanggamus masuk peringkat V klasemen akhir.

"Ini salah satu rangkaian proses dan kaderisasi prestasi dari Karateka KKI di Tanggamus. Karena kita percaya bahwa prestasi tidak mungkin bisa didapatkan secara instan. Jadi jalani dan nikmati prosesnya, maka kemudian nikmati hasilnya,"ucap Ristika.

Ristika juga berpesan kepada para pelatih dan atlet yang telah berhasil mendapatkan medali pada kejuaraan tersebut agar tidak terlena dan merasa cukup hanya sampai disitu saja,sebab masih banyak prestasi yang lebih bergengsi lainnya yang harus digapai.

Sumber: