Bertemu dengan Sultan Sekala Brak, Moh.Saleh Asnawi Janji Prioritaskan Pelestarian Budaya

Bertemu dengan Sultan Sekala Brak, Moh.Saleh Asnawi Janji Prioritaskan Pelestarian Budaya

Bacabup Tanggamus Hi.Moh Saleh Asnawi didampingi Ketua Tim Pemenangan Koalisi Jalan Lurus Perubahan Hi.Nuzul Irsan bersilahturahmi dengan Sultan Sekala Brak PYM SPDB, Brigjend (Purn) Drs.Edward Syah Pernong,S.H di Jakarta. Foto Ist--

JAKARTA,RADARTANGGAMUS--Bakal calon Bupati Tanggamus, Hi.Moh Saleh Asnawi bertemu dengan Paduka Yang Mulia (PYM) Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Brigjend (Purn) Drs. Edward Syah Pernong, SH

Dalam pertemuan dengan Pangeran Edward Syah Pernong,Gelar Sultan Sekala Bekhak yang di Pertuan Ke-23,Kepaksian Pernong Lampung itu, Moh.Saleh Asnawi turut didampingi Ketua Tim Pemenangan, Hi.Nuzul Irsan.

Dalam pertemuan tersebut,Moh.Saleh Asnawi,menegaskan bahwa pelestarian budaya merupakan salah satu prioritas utama dalam programnya untuk Kabupaten Tanggamus. 

Menurut,Moh.Saleh Asnawi, identitas budaya lokal,seperti adat istiadat,seni tradisional dan nilai-nilai kearifan lokal merupakan pondasi kuat untuk membangun masyarakat yang berdaya dan mandiri.

BACA JUGA:Saleh Asnawi Janjikan Jalan di Tanggamus Mulus

BACA JUGA:Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto Siap Wujudkan Keinginan Masyarakat Tanggamus

"Budaya bukan sekadar peninggalan,tetapi juga modal sosial yang memperkuat ikatan antar warga dan memajukan daerah melalui potensi pariwisata dan pendidikan budaya,"ujar Bang Haji Saleh sapaan akrabnya.

Di sisi lain,PYM SPDB Brigjend (Purn) Edward Syah Pernong, juga menekankan pentingnya menjaga dan mempromosikan budaya asli Lampung di Kabupaten Tanggamus. 

Mantan Kapolda Lampung ini juga mengungkapkan bahwa budaya lokal dapat menjadi benteng pertahanan moral dan sosial di tengah arus perubahan zaman yang cepat. 

Dilanjutkan, Pun Edward pelestarian budaya tidak cukup hanya melalui seremonial, tetapi juga dengan mengintegrasikan nilai-nilai budaya ke dalam kehidupan sehari-hari dan tata kelola pemerintahan.

Kedua tokoh ini juga membahas potensi besar Tanggamus dalam mengembangkan sektor pariwisata berbasis budaya.Dengan menjaga kelestarian situs-situs bersejarah,adat istiadat, dan seni tradisional,Tanggamus diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun internasional,yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah.

Pertemuan ini mempertegas komitmen Bang Haji Saleh dan Brigjend (Purn) Edward Syah Pernong untuk menjaga warisan budaya Tanggamus,sembari merancang masa depan yang lebih baik dengan menjadikan kekayaan budaya sebagai salah satu pilar utama pembangunan.

Sumber: