Aprohan Terpilih Secara Aklamasi Pimpin IWO Lampung

Aprohan Terpilih Secara Aklamasi Pimpin IWO Lampung

Pempred Lampung Newspaper Aprohan Saputra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PW IWO Lampung masa bakti 2024-2029 . Foto Ist--

BANDARLAMPUNG,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemimpin Redaksi (Pempred) SKH Lampung Newspaper, Aprohan Saputra resmi terpilih sebagai ketua defenitif Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Lampung masa bakti 2024-2029. 

Aprohan Saputra terpilih secara aklamasi dalam melalui Musyawarah Bersama Wilayah Luar Biasa (Mubeswilub) yang berlangsung di Lantai III Begadang Resto Convention Hall Telukbetung Bandarlampung, pada Sabtu, 14 September 2024.

Dalam Mubeswilub tersebut diikuti pengurus wilayah (PW) dan pengurus daerah (PD) se-Provinsi Lampung.Jalannya Mubeswilub tersebut, sidang dipimpin oleh Ketua Fito Aliestiyadi, Wakil Ketua Hari Andreas Ajjahar, dan Sekretaris Yusmart DS.

Mubeswilub sendiri digelar untuk memilih Ketua IWO Lampung definitif pasca ditinggal wafat ketua sebelumnya Riko Amir. Sebelum terpilih definitif, Aprohan Saputra  diberi amanah sebagai Pelaksana Tugas Ketua IWO Lampung.

BACA JUGA:Resmi Tercatat di DJKI, Kubu Yudhistira yang Berhak Gunakan Nama dan Logo IWO

BACA JUGA:PW IWO Lampung Bertemu Rektor Unila, Bahas Potensi Kolaborasi di Era Digital

Usai terpilih, Aprohan Saputra berjanji akan membawa IWO Lampung lebih baik dan berkembang sesuai visi dan misi IWO untuk lima tahun mendatang. 

“Jujur, sebenarnya saya agak takut membawa nama besar IWO ini, apalagi saat ini saya tergolong masih muda karena di atas saya masih banyak senior-senior lama. Namun atas kepercayaan ini semoga saya mampu mengemban amanah ini,”ucap Aprohan. 

Ia mengaku bahwa biduk IWO di Lampung mengalami sedikit kendala disebabkan terdapat pula organisasi serupa yang berupaya meruntuhkan IWO di bawah kepemimpinan Ketua Umum Teuku Yudhistira. 

Namun, lanjut dia, dengan kebersamaan dan soliditas yang tinggi antaranggota IWO se-Lampung hingga kini IWO masih menjadi organisasi profesi kewartawanan yang dipercaya masyarakat Lampung. 

“Atas kendala tersebut, bahkan senior lama PW IWO Lampung pun ada yang meninggalkan dan bergabung ke organisasi sebelah. Dengan terpilihnya saya, insyaallah berani mempertahankan IWO di garis lurus,” tegas Aprohan. 

Dalam kesempatan itu, Aprohan meminta seluruh anggota IWO di Lampung juga dapat memberikan kritik, saran atau masukan, sekaligus jalan keluar demi kemajuan IWO di Lampung. 

“Saya membawa visi dan misi kedepannya adalah menuju IWO Lampung berkarakter dan berintegritas. Saya juga berharap ke depan kawan-kawan ada ide-ide bisa sama-sama direalisasikan,”tegasnya.

Masih dalam kesempatan itu ia akan berkoordinasi dengan pengurus pusat IWO untuk menjadikan organisasi IWO sebagai konstituen Dewan Pers. “Ini merupakan  cita-cita bahkan sejak kepemimpinan Almarhum Riko Amir. Semoga terwujud,” katanya. 

Sumber: