Orientasi Pendalaman Tugas Rampung,45 Anggota DPRD Tanggamus Siap Jalankan Tupoksi

Orientasi Pendalaman Tugas Rampung,45 Anggota DPRD Tanggamus Siap Jalankan Tupoksi

45 Anggota DPRD Tanggamus masa bakti 2024-2029 mengikuti Orientasi pendalaman tugas di Hotel Santika Primiere, Bandar Lampung, 9-12 September 2024. Foto Humas DPRD Tanggamus --

BANDARLAMPUNG,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus masa bakti 2024-2029 telah selesai mengikuti orientasi pendalaman tugas yang dilaksanakan di Hotel Santika Primiere, Bandar Lampung, 9-12 September 2024.

Kegiatan orientasi tersebut juga dihadiri oleh Staff Ahli Gubernur Lampung Ganjar Sutiono, Penyuluh KPK, Biro BPSDM Lampung dan akademisi sebagai narasumber.

Staff Ahli Gubernur Lampung, Ganjar Sutiono mengatakan, kegiatan orientasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman para anggota dewan tentang tugas,fungsi,serta batasan kewenangan DPRD.

Termasuk memperkuat wawasan kebangsaan yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Orientasi ini wajib diikuti oleh seluruh anggota DPRD, baik yang baru terpilih maupun petahana. Hal ini sesuai dengan Permendagri Nomor 6 Tahun 2024 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota.

“Pelaksanaan orientasi ini juga untuk membekali Anggota DPRD Tanggamus agar mampu memahami ruang lingkup fungsi tugas dan wewenang sebagai Anggota DPRD, meningkatkan wawasan kebangsaan,meningkatkan intregritas,moralitas dalam mengimplementasikan kode etik untuk menjaga martabat,kehormatan,citra dan kredibilitas sebagai anggota DPRD Tanggamus,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Tanggamus Didik Setiawan berharap Anggota DPRD Tanggamus dapat mudah mencerna serta fokus pada saat melaksanakan semua aturan bimbingan arahan yang diberikan oleh pemateri.

“Semoga semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.Kita semua telah dipilih dan dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk bekerja keras dan mengedepankan kepentingan masyarakat Tanggamus,"kata Didik.

Sumber: