Pj Sekda Tanggamus: Kinerja Pengelolaan Keuangan Tanggamus Membaik

Pj Sekda Tanggamus: Kinerja Pengelolaan Keuangan Tanggamus Membaik

Pemkab Tanggamus mengklaim kinerja pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Tanggamus semakin membaik.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus mengklaim bahwa kinerja pengelolaan keuangan pemkab setempat semakin membaik.

Menurut Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus, Suaidi,membaiknya pengelolaan keuangan Pemkab Tanggamus dibuktikan dengan diraihnya penghargaan kategori percepatan belanja oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:Terima Dua Penghargaan, Pemkab Tanggamus 'Diguyur' Insentif Fiskal Rp11,6 M

BACA JUGA:Sukses Turunkan Angka Stunting,Pemkab Tanggamus Diganjar Insentif Fiskal Rp5,9 Miliar

"Terbukti kita diapresiasi oleh pemerintah pusat yakni dengan mendapat penghargaan. Atas penghargaan tersebut, Kabupaten Tanggamus mendapat tambahan insentif fiskal sebesar Rp5,6 Miluar, artinya ini mengindikasikan kondisi keuangan kita stabil,"kata Suaidi, Selasa 17 September 2024.

Dilanjutkan Suaidi,berdasarkan laporan keuangan Kabupaten Tanggamus,realisasi belanja per tanggal 9 September dengan persentase sebesar 66,66% yang bersumber dari APBD Tanggamus tahun anggaran 2024.

"Insya Allah dengan asumsi penerimaan pada pos pendapatan pada APBD 2024 berjalan dengan baik,kemampuan keuangan Tanggamus dipastikan masuk kategori pengelolaan keuangan yang sehat dan pembayaran terhadap rencana belanja dapat direalisasikan,"pungkas Pj Sekda Tanggamus.

 

Sumber: