Polisi dan TNI Bantu Atur Lalin di Lokasi Perbaikan Jalan Ulubelu

Polisi dan TNI Bantu Atur Lalin di Lokasi Perbaikan Jalan Ulubelu

Personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa membantu mengatur lalulintas di lokasi perbaikan jalan terdampak longsor di Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu, Tanggamus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung dan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) sudah memulai perbaikan jalan yang rusak akibat longsor di ruas jalan Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus, yang terjadi pada Mei lalu.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut tentu membuat sedikit perjalanan masyarakat yang melintas sedikit terganggu, maka dari itulah agar perbaikan berjalan dengan lancar dan cepat maka dilakukan skema buka tutup jalan.

Skema buka tutup jalan ini berlangsung ssejak 14 September hingga 31 September 2024. Agar dalam perbaikan jalan tidak ada hambatan dan untuk memperlancar arus lalu lintas karena adanya sistem buka tutup, personel kepolisian dan TNI diturunkan.

Adapun personel kepolisian yang diterjunkan untuk mengatur lalulintas adalah Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Panggung bersama Babinsa melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Dusun Trabasan, Pekon Datarajan,Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus,pada Kamis 26 September 2024.

BACA JUGA:Bupati Tinjau Jalan Longsor di Pekon Negeri Agung

BACA JUGA:PLTP Ulubelu Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Pekon Gunung Tiga

Kapolsek Pulau Panggung AKP Khairul Yasin Ariga, mengatakan kegiatan pengamanan dan pengaturan dilaksanakan oleh Aiptu Rasdin dari Bhabinkamtibmas dan Serda Selamet dari Babinsa Koramil Pulau Panggung.

"Pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari proses pemasangan tiang pancang tebing di jalur lintas Ulubelu yang terdampak longsor,"ujar Khairul mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda

Proses pemasangan tiang pancang tersebut, lanjut kapolsek,merupakan bagian dari upaya penanganan dampak longsor di wilayah tersebut yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Selama kegiatan berlangsung,personel memastikan bahwa masyarakat dan pengguna jalan tetap aman saat melintas di area yang terkena dampak longsor.

"Dengan kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa, pengamanan jalur lintas Ulubelu berjalan lancar tanpa hambatan berarti,"pungkas Khairul.

 

 

Sumber: