Jabatan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Resmi Diperpanjang

Jabatan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Resmi Diperpanjang

Pj Gubernur Lampung Samsudin (Kanan) menyerahkan SK Mendagri mengenai perpanjangan masa jabatan Mulyadi Irsan sebagai Pj Bupati Tanggamus. Foto Ist--

"Program-program itu dilaksanakan dengan realisasi jumlah target yang telah ditetapkan,itulah tolok ukur dari kepala daerah,sebab BPK,BPKP,Kemendagri juga akan melihat bahkan DPRD setempat juga akan melihat realisasi anggaran,maka maksimalkan terus untuk mengevaluasi OPD -OPD agar sesuai target,"kata Samsudin.

Samsudin juga mengingatkan Mulyadi Irsan mengenai akuntabilitas dan meminimalisir adanya temuan-temuan dari BPK.

"Kita sering melihat pemeriksaan baik yang dilakukan BPKP maupun BPK. Saya yakin Pj bupati Mulyadi bisa melakukan akuntabilitas pelaporan anggaran dengan sebaik-baiknya, meminimalisir temunan temuan di lapangan sehingga tidak menjadi beban pemerintah daerah di tahun berikutnya,"katanya.

Samsudin juga mengingatkan kepada Mulyadi Irsan agar pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Tanggamus November 2024 bisa berjalan dengan baik dan damai serta tidak menjadi persoalan.

Selain itu, Samsudin juga meminta Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan untuk melakukan kontrol terhadap ASN yang menjadi pendukung calon kepala daerah.

"Kontrol betul ASN yang ada di OPD ,yang terlibat kampanye dengan calon kada, kontrol juga tingkat di bawahnya yaitu kecamatan kecamatan. Periksa jangan sampai ada yang terlibat unsur pro terhadap cakada,"kata Samsudin.

"Seterusnya kontrol juga di tingkat desa karena sudah masuk informasi ke saya, bahwa kepala desa sudah mulai ada yang bermain. Jadi tolong periksa betul inspektoratnya, bersama bawaslu di tingkat desa untuk bisa mengontrol itu,"pungkas Pj Gubernur.

 

Sumber: