Miris,Pemkab Tanggamus 'Cuek' Atas Keberhasilan Atlet Tanggamus di PON XXI Aceh-Sumut

Miris,Pemkab Tanggamus 'Cuek' Atas Keberhasilan Atlet Tanggamus di PON XXI Aceh-Sumut

Dua Atlet Kickboxing asal Kabupaten Tanggamus yang mewakili Lampung di PON XXI Aceh-Sumut berhasil membawa medali perak dan perunggu. Namun sayang prestasi atlet Tanggamus tersebut belum mendapat apresiasi dari Pemkab Tanggamus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tujuh Atlet asal Kabupaten Tanggamus yang mewakili Lampung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 telah berhasil membawa harum nama Provinsi Lampung dengan torehan empat medali.

Empat medali itu disumbangkan dari cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat atas nama Atlet Muhammad Wildan yang meraih medali emas, sepak takraw beregu putra medali perunggu.

Lalu dua atlet  Kickboxing putri yaitu Sevi Nurul Aini yang berhasil menyabet medali perak dan Devi Wulandari meraih medali perunggu.

Namun setelah berhasil memboyong pulang medali di ajang PON XXI, perjuangan Atlet PON asal Tanggamus tersebut kesannya seolah diabaikan begitu saja.

BACA JUGA:Dua Atlet Kick Boxing Asal Tanggamus Raih 2 Medali di PON XXI, Satu Perak dan Satu Perunggu

BACA JUGA:Pesilat Asal Tanggamus Sumbang Medali Emas di Pon XXI Aceh-Sumut

Jangankan reward atau bonus dari Pemkab Tanggamus, penyambutan dengan seremonial saja hal tersebut tidak dilakukan oleh Pemkab Tanggamus 

Sikap cuek Pemkab Tanggamus itu sangat berbeda dengan daerah lain yang menyambut dan mengapresiasi atletnya yang juga ikut dalam ajang paling bergengsi tingkat nasional itu.

Sementara berdasarkan rekam jejak setelah kurang lebih 20 tahun berlalu, Kabupaten Tanggamus baru kembali mampu masuk PON dan langsung membawa 4 medali dari 3 cabang olahraga dan 7 atlet pada PON XXI tahun 2024 ini.

Disaat atlet peraih mendali sedang di elu-elukan mulai dari pemerintah provinsi hingga pemerintah daerah bahkan universitas dimana mereka mengenyam pendidikan masing-masing, mirisnya Pemkab Tanggamus terkesan acuh terkait hal tersebut.

Pandangan miris terhadap minimnya keperdulian Pemkab Tanggamus dalam menghargai prestasi olahraga tersebut akhirnya menjadi sorotan berbagai kalangan masyarakat.

Ketua Aliansi Tanggamus Memanggil (ATM) Dauri Ruansyah menyayangkan sikap cuek Pemkab Tanggamus tersebut terhadap keberhasilan para atlet yang telah mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah nasional itu.

"Prestasi anak-anak Kabupaten Tanggamus ini sudah seharusnya diapresiasi. Pemerintah harusnya memperhatikan mereka dengan baik, saya menggarisbawahi pentingnya peran pemerintah dalam mengapresiasi para atlet agar kedepan atlet-atlet ini bisa lebih baik lagi,"kata Dauri.

Keberhasilan atlet Tanggamus di PON ini turut mengharumkan nama Lampung. Menurut Dauri Ruansyah, pencapaian ini menunjukkan bahwa pembinaan olahraga di Tanggamus sudah menghasilkan prestasi membanggakan.Tidak hanya bagi kabupaten, tetapi juga provinsi.

Sumber: