PT Aqua Tanggamus Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana Bagi Pelaku UMKM

PT Aqua Tanggamus Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana Bagi Pelaku UMKM

Plant Manager PT Tirta Investama Endro Wibowo berikan bantuan sarana dan prasarana bagi pelaku UMKM di Tanggamus. Foto ist--

 

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tergabung dalam komunitas Meta Plaza di Kabupaten Tanggamus, mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari PT Tirta Investama Pabrik AQUA Tanggamus.

Bantuan sarana dan prasarana diberikan, sebagai bentuk dukungan dan support dari produsen air minum dalam kemasaan (AMDK) yang beroperasi di Pekon Teba itu, untuk mendorong agar UMKM semakin maju dan berkembang.

Plant Manager PT. Tirta Investama Tanggamus, Endro Wibowo mengatakan, diharapkan melalui bantuan tersebut dapat meningkatkan pendapatan dan omset dari para pelaku UMKM di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Petani Binaan Dapat Bantuan Mesin Olah Kopi Dari Pabrik AQUA Tanggamus

 “AQUA selalu berkomitmen untuk memberikan kebaikan bagi Masyarakat dan lingkungan khususnya di kabupaten Tanggamus. 

Semoga program ini bisa menjadi salah satu upaya penyediaan berbagai sarana dan prasarana yang memadai. Ini perlu dilakukan untuk memudahkan proses kegiatan usaha agar tujuan bersama bisa cepat tercapai dan berdampak pada peningkatkan pendapatan para pelaku UMKM,"kata Endro Wibowo, Senin 7 Oktober 2024.

Ia menambahkan, UMKM memiliki peranan yang sangat penting terciptanya peluang kerja bagi masyarakat, sehingga mengurangi tingkat kemiskinan.

BACA JUGA:Jaga Komitmen Dari Kini Hingga Seterusnya, Ini Upaya Yang Dilakukan AQUA Pabrik Tanggamus

Sehingga lanjutnya, dalam hal ini PT Tirta Investama Tanggamus memandang perlu untuk mendukung agar UMKM dapat terus maju dan berkembang.

"Dengan peningkatan pendapatan dan kesempatan kerja, UMKM berkontribusi pada pengurangan tingkat kemiskinan di desa-desa. Hal ini membantu menciptakan masyarakat yang lebih mandiri dan berkelanjutan secara ekonomi,"terangnya.

Sementara itu, Reza selaku Koordinator UMKM Meta Plaza Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PT Tirta Investama Tanggamus yang telah memberikan dukungan sehingga UMKM Tanggamus dapat terus bergeliat, maju dan berkembang.

Sumber: