Operasi Zebra Krakatau 2024, Anggota Polisi Kena Razia Propam Polres Pringsewu

Operasi Zebra Krakatau 2024, Anggota Polisi Kena Razia Propam Polres Pringsewu

Operasi Zebra Krakatau 2024, Propam Polres Pringsewu Razia Anggota Polisi--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2024, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pringsewu melakukan langkah tegas dengan menggelar razia internal. Uniknya, kali ini razia justru menyasar para anggota kepolisian sendiri.

Petugas dari Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Pringsewu terlihat melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap personel yang hendak memasuki lingkungan Mapolres, Selasa (15/10/2024).

 

Langkah ini bertujuan memastikan seluruh personel mematuhi aturan yang berlaku, seperti kelengkapan surat-surat kendaraan dan administrasi diri, termasuk surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Tak hanya itu, sikap disiplin dan kesiapan personel juga menjadi fokus pemeriksaan.

 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memastikan seluruh personel disiplin dan menjadi contoh bagi masyarakat,” ujar Kasi Humas IPTU Priyono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra dalam keterangannya.

 

Dijelaskannya, Operasi Zebra Krakatau 2024 tidak hanya ditujukan kepada masyarakat umum, tetapi juga mengawasi secara ketat kedisiplinan internal aparat kepolisian. Dengan demikian, diharapkan muncul budaya disiplin dan profesionalisme, yang sejalan dengan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

 

“Dengan adanya razia terhadap internal anggota, Polres Pringsewu menunjukkan transparansi dan komitmen dalam menegakkan kedisiplinan, baik bagi masyarakat umum maupun di kalangan internal kepolisian sendiri.” ungkapnya. (*) 

Sumber: