Polres Kawal Pengamanan Kedatangan Logistik Surat Suara Pilkada Pringsewu 2024

Polres Kawal Pengamanan  Kedatangan Logistik Surat Suara Pilkada Pringsewu 2024

Polres Pringsewu Polda Lampung melakukan pengamanan ketat atas kedatangan surat suara untuk Pilkada 2024--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Polres Pringsewu Polda Lampung melakukan pengamanan ketat atas kedatangan surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 pada Senin (28/10/2024). Logistik Pilkada yang baru datang tersebut mencakup surat suara untuk pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

 

Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra melalui Kasi Humas IPTU Priyono mengatakan pihaknya juga telah mengerahkan Personilnya untuk menjaga keamanan selama proses pengiriman dan penyimpanan surat suara di gudang KPU. pengamanan ini merupakan langkah preventif untuk menjamin kelancaran dan keamanan seluruh tahapan Pilkada 2024

 

"Pengamanan logistik, terutama surat suara, adalah salah satu prioritas kami agar tidak ada kendala maupun potensi gangguan selama proses distribusi hingga pemungutan suara," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Kasi Humas menegaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja secara maksimal hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. "Kami akan memastikan seluruh tahapan pilkada khususnya distribusi logistik pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar," tambahnya.

 

Kedatangan surat suara ini menandai salah satu momen krusial dalam tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Pringsewu. “Dengan pengawalan dan pengawasan yang ketat, diharapkan proses pemungutan suara dapat berjalan tertib, aman, dan transparan sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.

 

Nurudin, Kasubag Logistik dan keuangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima 662.074 lembar suara untuk pemilihan bupati dan gubernur. 

 

dari jumlah tersebut 330.037 Lembar merupakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur lampung sedangkan sisanya 332.037 Lembar unutk pemilihan bupati dan wakil bupati pringsewu. (*)

Sumber: